Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Sheffield Wednesday - Poin Penting

Kompetisi piala terus berlanjut. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton membuat Anda siap untuk menyambut kunjungan Sheffield Wednesday…


POIN PENTING

Hanya beberapa hari setelah Chelsea memastikan tempat di final Wembley, upaya kami untuk mempertahankan trofi terbaru yang diraih klub akan dihelat dengan kunjungan dari lawan kami di Piala FA, Sheffield Wednesday.

Ini adalah periode yang bagus dari kompetisi klasik ini di mana tim tamu akan mendapatkan jumlah dukungan yang cukup besar, dan the Owls telah menjual alokasi hampir 6.000 tiket untuk kunjungan  pertama mereka ke Stamford Bridge di kompetisi piala domestik sebagai tim dari divisi yang lebih rendah selama 44 tahun.

Chelsea berupaya untuk menembus babak kelima Piala FA untuk ke-23 kalinya dalam 28 kesempatan.

photo of Key stat Key stat

Kemenangan atas Spurs membuat kami akan berjumpa dengan Manchester City di final Carabao Cup, sebuah tim yang sudah dikalahkan the Blues 2-0 musim ini. Ini akan menjadi final ke-19 Chelsea sejak 1998, dan ke-15 di era Roman Abramovich. 

Gonzalo Higuain telah bergabung dengan pasukan London Barat satu hari sebelum klub barunya mencapai final piala lagi. Menyaksikan reaksinya yang penuh gairah di pinggir lapangan, mudah untuk memahami bagaimana ia telah berhasil mencetak tiga gol melawan the Lilywhites.

Jika terpilih, pemain Argentina itu akan berharap untuk bisa mengikuti jejak Demba Ba, yang mencetak dua gol dalam debutnya di babak ketiga Piala FA di markas Southampton pada Januari 2013.

 

The Owls adalah tim pertama dari luar Premier League yang mengunjungi Stamford Bridge di babak empat Piala FA sejak Brentford pada 2017.  The Bees kalah 4-0 hari itu, tetapi kami tidak boleh meremehkan Sheffield Wednesday yang terkenal sangat ulet.

Chelsea akan berupaya menghindari terulangnya kekalahan atas tim Yorkshire lainnnya pada tahap yang sama pada Januari 2015. Tim yang kemudian meraih gelar juara liga saat itu menyia-nyiakan keunggulan dua gol untuk kalah 2-4 dari Bradford City.

Pada saat itu, Chelsea telah memainkan 27 pertandingan Piala FA di Stamford Bridge tanpa kekalahan (tidak termasuk tendangan penalti); rekor sekarang menjadi satu kekalahan dalam 37 pertandingan. Itu kedua kalinya sejak 1994/95 tim asal London Barat gagal melaju dari babak keempat ke babak kelima.Kegagalan lainnya adalah saat menghadapi Everton dalam laga replay yang berakhir dengan adu penalti pada 2010/11.

Wednesday adalah tim kedua yang paling sering dihadapi Chelsea di Piala FA, tetapi mereka belum pernah mengunjungi Fulham Road selama 19 tahun.

Berdiri pada tahun 1867 dan menjadi anggota pendiri Premier League pada tahun 1992, the Owls terdegradasi pada bulan Mei 2000 dan telah mengalami dua degradasi dan dua promosi sejak itu. Mereka saat ini berada di posisi ke-16 di Divisi Championship.

Senin dini hari akan menjadi  penampilan keenam klub asal Yorkshire Selatan di babak empat kompetisi ini sejak 2001, dengan hanya tiga kali lolos ke babak kelima. Mereka mencapai tahap ini dengan memenangi laga replay melawan Luton.

Jika skor berimbang setelah 90 menit akan ada replay di Hillsborough pada awal Februari.


YANG TERBAIK YANG DAPAT TERJADI AKHIR PEKAN INI...

Kemenangan ke-10 beruntun kami di Piala FA di Stamford Bridge.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA