Berita

Olivier Giroud: Piala FA Sangat Spesial

Olivier Giroud memiliki kenangan indah di Piala FA dan dia akan dengan senang hati berupaya mempersembahkan trofi kompetisi ini untuk kami musim ini

Striker Prancis ini memiliki empat medali juara Piala FA, pencapaian yang mengesankan untuk siapa pun dan terlebih lagi ketika Anda mempertimbangkan ia baru berada di Inggris selama enam setengah tahun.

Jadi ini adalah ketujuh kalinya dia merasakan kompetisi piala tertua di dunia ini dan dia telah memenanginya di tahun 2014, 2015, 2017 dan, bersama Chelsea, 2018. Menjelang pertandingan putaran keempat hari ini melawan Sheffield Wednesday, Giroud membahas apa arti turnamen ini baginya .

"Piala FA selalu spesial untuk tim-tim Inggris," kata pemain berusia 32 tahun itu.

"Pertandingan kompetisi piala selalu berbeda. Anda tidak perlu terlalu memikirkan pertandingan berikutnya karena ini bukan kompetisi penuh. Jika kalah, Anda keluar, itulah keindahan dari kompetisi ini. Saya telah menang empat kali, dan saya ingin memenanginya sekali  lagi."

"Kami ingin memenangi sesuatu sesegera mungkin. Kami memiliki peluang di Piala Liga, Piala FA akan menjadi target, dan Liga Europa juga akan menjadi target besar bagi kami."

Trofi emas di ujung terowong pemain di Wembley adalah sebuah pemandangan manis yang bisa dilihat dunia. The Blues telah terlibat dalam dua final terakhir, menang sekali dan kalah sekali, dengan Giroud secara spektakuler membuka skor di stadion nasional Inggris di semifinal musim lalu melawan Southampton.

Dia tahu pentingnya nilai kompetisi ini jika kami dapat terus melaju di putara awal.

"Wembley adalah salah satu stadion terbesar yang pernah menjadi tempat saya bermain. Itu memunculkan perasaan yang hebat, terutama final yang merupakan pertandingan besar dengan diriingi kembang api dan lagu kebangsaan. Anda selalu merasakan sesuatu yang istimewa pada saat itu."

"Saya telah memainkan peran penting untuk Arsenal dan Chelsea di Wembley, di semifinal dan final. Saya harap tahun ini akan sama. Saya akan selalu mencoba membawa sesuatu yang berbeda ke dalam tim."

"Selalu penting untuk bertekad melaju sampai final dalam kompetisi piala."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA