Analisis

Marcos Alonso Senang Dengan Kemenangan Gemilang

Marcos Alonso berkata bahwa mereka senang bisa lolos ke babak kelima FA Cup, terutama mengingat banyaknya tim kuat yang sudah tereliminasi dari kompetisi ini.

The Blues menyingkirkan Sheffield Wednesday 3-0 di Stamford Bridge berkat dua gol Willian dan sebuah gol Callum Hudson-Odoi.

Alonso, yang kembali ke menjadi starter setelah dicadangkan ketika tim menang atas Tottenham di Carabao Cup Jumat lalu, merasa kemenangan itu diperoleh lewat perjuangan yang lebih sulit ketimbang melihat selisih gol yang tercipta.

“Hasilnya terlihat bahwa ini mudah, tetapi memainkan laga-laga seperti ini, melawan tim Championship, selalu sulit. Dan, kita sudah melihat berapa banyak tim Premier League yang sudah terlempar dari FA Cup, jadi kami senang sekali dan ini kemenangan yang sangat bagus,” ujar Alonso.

Gonzalo Higuain dipilih untuk memimpin serangan Chelsea dan si striker, yang pernah bermain bersama Alonso di Real Madrid, menikmati debut menjanjikannya.

“Amat baik,” jawab si pemain Spanyol ketika ditanya tentang penampilan Higuain. “Dia pemain yang sangat bagus, kita melihat beberapa permainan yang apik darinya dan mudah-mudahan dia bisa mencetak banyak gol.”

Kekalahan Tottenham dan Arsenal akhir pekan lalu mengartikan bahwa kedua klub yang bermarkas di London utara itu menyusul Liverpool yang sudah harus tersingkir dari FA Cup musim ini. Sementara, Everton dan West Ham juga terhempas.

Baca – Laporan: Chelsea 3 Sheffield Wednesday 0

The Blues mengincar penampilan ketiga beruntun di final setelah berhasil mengangkat trofi musim lalu. Tetapi Alonso mengingatkan bahwa masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan meski telah banyak tim kuat yang tersingkir.

“Perjalanan masih panjang, kami harus sabar. Kami punya laga Premier League lain yang penting beberapa hari lagi jadi kita lihat siapa yang akan jadi lawan kami di babak berikutnya, melangkah dari situ dan tetap bekerja keras,”tuturnya.

“Kami selalu berlatih keras, kami selalu masuk ke lapangan untuk memberikan 100 persen dan memenangi laga. Terkadang kami mengalami kesulitan, tetapi kami harus bergerak bersama-sama menuju ke target yang jelas dan terus bekerja keras.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA