Dipinjam

Morata Pindah ke Atletico Madrid Dengan Status Pinjaman

Hari ini Alvaro Morata resmi bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman hingga akhir musim 2019/20.

Striker asal Spanyol ini pergi setelah satu setengah musim di Stamford Bridge dan mencetak 24 gol dari 72 penampilan.

Bergabung dengan Atletico, yang duduk di peringkat dua La Liga, Morata bergabung kembali dengan klub tempatnya mengawali karier.

Direkrut di musim panas 2017 dari rival sekota Atletico, Real Madrid, Morata langsung mencetak gol di laga debutnya bagi Chelsea di Premier League setelah bangkit dari bangku cadangan dengan sebuah sundulan ke gawang Burnley.

Ia menjadi pemain reguler dan terus mencetak gol di paruh musim pertamanya, di antaranya berupa hat-trick di Stoke dan gol kemenangan melawan Manchester United. Ketika tahun berganti, Morata telah mencetak 12 gol, meski masalah cedera mengganggu startnya di tahun 2018.

Menyusul kedatangan Olivier Giroud pada Januari lalu, tanggung jawab dalam menjebol gawang lawan selama paruh kedua musim dibagi antara kedua pemain. Morata mencetak tiga gol lagi, termasuk sebuah tandukan di semifinal FA Cup untuk menyingkirkan Southampton di Wembley.

Setelah bermain di beberapa menit terakhir saat menaklukkan Manchester United di final FA Cup, Morata dipilih oleh manajer baru, Maurizio Sarri untuk memimpin lini serang di laga pertama kami musim ini, tandang ke markas Huddersfield.

Gol pertamanya di musim ini datang sepekan kemudian, saat menundukkan Arsenal dengan skor 3-2. Setelah mencetak tiga gol lagi di bulan Oktober, bulan berikutnya Morata awali dengan sebuah brace yang membantu kami menang 3-1 atas Crystal Palace.

Dengan keputusan Sarri untuk memainkan Eden Hazard sebagai penyerang tengah selama dua bulan terakhir, menit main Morata menjadi terbatas. Meski mencetak kedua gol kami – yang merupakan gol terakhirnya untuk klub – kala menggulingkan Nottingham Forest dengan skor 2-0 di babak ketiga FA Cup bulan ini.

Kami mengharapkan yang terbaik bagi Alvaro selama masa peminjamannya.

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA