Blog

50 Gol Pertama Willian – Mana yang Jadi Favorit Anda?

Willian membukukan sebuah gol special untuk Chelsea dini hari tadi ketika membuka keunggulan kami saat menundukkan Sheffield Wednesday dengan skor 3-0 di kompetisi FA Cup.

Lewat eksekusi penaltinya di menit ke-26 saat melawan the Owls, pria kelahiran Brasil itu jadi pemain non Inggris ke-10 the Blues yang bisa mengoleksi 50 gol, bergabung dengan nama-nama besar di antaranya Didier Drogba, Jimmy Floyd Hasselbaink, Gianfranco Zola dan Eden Hazard.

Untuk merayakan gol bersejarahnya ini, mari kita lihat enam golnya yang paling mengesankan untuk the Blues. Pilih gol terfavorit Anda di poling di bawah.


Norwich City – Oktober 2013

Gol perdana Willian untuk Chelsea dicetak lewat sebuah proses yang brilian, kala berhadapan dengan tuan rumah Norwich City di Premier League. Diturunkan di menit ke- 81, pria Brasil ini langsung mencetak gol lima menit kemudian. Setelah mengambil bola liar di sisi kanan kotak penalti Norwich, ia melepas sebuah tendangan kaki kiri indah yang masuk ke sudut jauh gawang lawan dan menyegel kemenangan 3-1 kami.

Everton – Februari 2015

Chelsea, yang tengah memuncaki klasemen, sepertinya akan kehilangan poin saat menjamu Everton di mana hingga menit-menit terakhir skor masih berimbang tanpa gol. Bola ditinju oleh kiper Tim Howard dan jatuh ke kaki Willian yang berdiri di luar kotak penalti. Pemain berkebangsaan Brasil ini membiarkan bola memantul sekali lalu menembaknya keras-keras dengan kaki kanannya. Bola melewati kerumunan bek lawan dan menembus celah kecil antara Howard dan tiang kanan. Gol kemenangan pun tercipta.

Southampton – Oktober 2015

Selama dua bulan di akhir tahun 2015, Willian menemukan sentuhan mematikannya dalam mengeksekusi bola-bola mati dengan enam gol dari tendangan bebas. Pilihan kami jatuh pada tendangannya kala melawan Southampton di Stamford Bridge ketika dari posisi yang tidak biasa, di dekat touchline kiri, ia mengirim tembakan terukur yang tak mampu dijangkau oleh kiper Maarten Stekelenburg dan langsung masuk ke tiang jauh.

Manchester City – Desember 2016

Willian memamerkan kecepatan dan penyelesaian tajamnya untuk memberikan kemenangan krusial 3-1 di markas Manchester City di musim 2016/17. Ketika skor berimbang 1-1, sebuah serangan City berhasil diredam dan bola langsung dialirkan ke Willian di depan dalam empat sentuhan oleh empat pemain. Setelah melewati tiga bek, ia melepas tembakan rendah melintang yang sukses menembus sudut jauh gawang Claudio Bravo.

Brighton – Januari 2018

Gol yang terpilih sebagai Goal of the Season klub tahun lalu ini melibatkan tukar umpan antar si pemain Brasil, Eden Hazard dan Michy Batshuayi. Setelah merebut bola di wilayah pertahanan Brighton, trio penyerang itu saling bertukar umpan enam kali untuk membongkar pertahanan the Seagulls. Bola berakhir di kaki Willian dan ditembak keras dari depan kotak penalti dan menembus gawang lawan.

Newcastle United – Januari 2019

Gol ke-49 Willian untuk the Blues menjadi gol kemenangan atas Newcastle United di bulan ini. Setelah menerima bola dari Hazard di sisi kiri kotak penalti, Willian tampak tak mendapat ruang untuk bergerak mendekati gawang dengan cepatnya bek-bek the Magpies kembali ke posisinya. Namun, ia dengan cepat bergerak ke kanan untuk membuka ruang lalu melepas tendangan melengkung yang dengan sempurna melewati dua bek lawan serta kiper lawan dan menembus sudut jauh gawang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA