Sejarah

Galeri: Kemenangan-kemenangan Atas Man United di FA Cup

Menyusul hasil pengundian yang mempertemukan kami dengan Manchester Unite di putaran kelima FA Cup, kami melihat kembali beberapa kemenangan kami atas tim Setan Merah di kompetisi ini melalui serangkaian gambar.

Chelsea akan menjamu Man United di babak kelima FA Cup, yang merupakan pertemuan ketiga beruntun antar kedua tim di kompetisi ini.

Pertemuan ini kerap menarik perhatian, dan di empat pertemuan sebelumnya di FA Cup, the Blues selalu keluar sebagai pemenang.

Mari kita lihat laga-laga itu, yang semuanya berakhir dengan skor 1-0 untuk Chelsea, dimulai dari final FA Cup musim lalu.

Dibutuhkan penalti Eden Hazard untuk memberikan kemenangan di Wembley musim lalu. Si pemain Belgia itu mengejar umpan Cesc Fabregas lalu dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Phil Jones.

Penyerang ini mengambil sendiri hadiah penalti tersebut. Maju ke depan dan dengan tenang menyelesaikannya untuk memecah kebuntuan dan akhirnya gol itu menjadi gol kemenangan.

Chelsea pun menjadi kampiun FA Cup untuk kedelapan kalinya.

Pada pertemuan terakhir di FA Cup, di Stamford Bridge, di musim 2016/17, laga ditentukan lewat tendangan jarak jauh N’Golo Kante.

Pemain asal Prancis ini sudah pernah menjebol gawang United di musim itu, di Premier League. Dan kali ini gol supernya itu berhasil membawa kami ke semifinal.

Tottenham kami taklukkan di babak empat besar dengan skor 4-2. Di final kami kalah 2-1 dari Arsenal.

Demba Ba jadi pahlawan di partai ulang babak keenam yang digelar di Stamford Bridge pada 2013. Si striker itu menciptakan gol tunggal di laga itu lewat sebuah tendangan voli di babak kedua.

Pada laga sebelumnya, di Old Trafford, United unggul 2-0 terlebih dahulu sebelum kemudian disamakan oleh Eden Hazard dan Ramires. Laga pun harus diperpanjang dengan partai ulang.

Di Stamford Bridge, permainan berjalan seimbang hingga akhirnya Ba muncul sebagai pembeda.

Laga final FA Cup pertama yang dimainkan di Wembley baru, pada 2007, mempertemukan dua tim terbaik di Inggris, yang diulangi setahun kemudian di final Liga Champions.

Hanya ada beberapa peluang emas di laga itu di mana pertahanan kedua tim tampil begitu kokoh. Ketika laga sepertinya akan diteruskan ke babak tambahan, dibutuhkan sesuatu – atau seseorang – untuk menghindari adu penalti.

Masuklah Didier Drogba. Ketika laga memasuki detik-detik terakhir, pemain asal Pantai Gading itu bertukar umpan dengan Frank Lampard lalu sukses memasukkan bola ke gawang Edwin van der Sar untuk memberikan kemenangan bagi the Blues.

Itu adalah gol perdana Drogba di final FA Cup bagi Chelsea, sekaligus gol yang tercatat dalam sejarah kami.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA