Analisis

Azpilicueta: Bekerja untuk Memperbaiki Diri dan Tentang Talenta Pulisic

Cesar Azpilicueta berkata bahwa target Chelsea untuk musim ini masih bisa tercapai. Ia juga memuji Christian Pulisic, yang akan bergabung dengan skuat pada pramusim nanti.

Kemarin diumumkan bahwa kami telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk transfer permanen penyerang berusia 20 tahun, Pulisic, yang akan menghabiskan sisa musim ini dengan dipinjamkan ke klub Jerman tersebut dan baru akan pindah ke London pada musim panas nanti.

Pemain kelahiran Amerika ini telah menunjukkan kualitasnya di Bundesliga selama beberapa musim terakhir dan Azpilicueta gembira selepas kami memastikan diri mendapatkan layanan dari pemain yang dapat beroperasi sebagai pemain sayap atau di belakang striker ini.

“Chelsea adalah klub top dan kompetisinya sangat tinggi,” kata si pemain Spanyol. “Pada saat ini, kami harus mendapatkan hasil dan tampil dengan baik.”

“Itulah yang sudah lama ada di Chelsean akan selalu sama, jadi aku senang sekali kami mendapatkan tanda tangan Pulisic.”

“Dia pemain muda, sangat berbakat. Dia akan datang musim panas nanti jadi selama enam bulan dia akan bersama dengan Borussia tetapi aku senang kami mendapat pemain muda dan mudah-mudahan dia bisa sangat bagus untuk kami.”

Azpilicueta bermain sejak menit pertama bagi the Blues saat bermain imbang 0-0 dengan Southampton di Stamford Bridge. Di laga itu kami kesulitan dalam mencari peluang di depan gawang. Saat ini, tim tengah kesulitan mencetak gol, bertolak belakang dengan di awal musim.

“Tentu tidak bisa membuat gol di dua laga kandang berturut-turut membuat kami frustasi,” terangnya. “Ini sulit, skornya 0-0 dan tentu kami menginginkan tiga poin. Kami tidak dapat melakukan itu dan, jelas, kami frustasi.”

“Ini tidak mudah tapi kurasa kami melakukan pergerakan yang baik dengan atau tanpa bola untuk masuk ke 30 atau 35 meter terakhir. Tapi, kami tidak mampu menemukan ruang yang tepat, umpan yang tepat, dan tentu seiring dengan berjalannya waktu, ini semakin membuat kami frustasi dan terkadang kami berusaha melakukan sesuatu meski lebih sulit. Seiring berjalannya waktu, tim lawan semakin percaya diri dan kami tidak mampu membongkar pertahanan mereka.”

“Pertama, pendekatan kami sama, yaitu untuk memenangi pertandingan sejak menit pertama, tidak ada yang berubah dari itu. Batas antara kemenangan dan kekalahan sangat tipis. Terkadang mungkin di beberapa laga pertama kami lebih jarang mendekat (ke gawang lawan) tapi lebih efisien dalam mencetak gol. Pada saat ini, mungkin ketika kami mendapat peluang, kami tidak memasukkannya ke gawang dan terkadang itulah perbedaannya.”

“Jelas, kami akan bekerja untuk memperbaiki ini karena kami perlu mencetak gol dan tidak kebobolan, karena jika kami mengombinasikan pertahanan dengan mencetak gol, maka kami pasti akan mendapat tiga poin.”

Terlepas dari kekecewaan akan hasil imbang kemarin, kami masih bercokol di peringkat empat klasemen Premier League, unggul tiga poin dari Arsenal di peringkat lima dan masih mantab berada di zona Liga Champions untuk musim depan.

“Setelah melewatkan Liga Champions musim lalu, musim ini, minimumnya adalah di empat besar,” jelas Azpilicueta. “Waktu antara sekarang dan Mei masih panjang dan terkadang dalam semusim kita melalui periode yang baik atau buruk.”

“Pada saat ini, ketika tidak menang di kandang, rasanya tidak positif tapi kami harus belajar dari ini. Kami tidak dapat mengubah hasilnya sekarang tapi kami bisa bekerja untuk memperbaiki diri. Kami masih punya banyak pertandingan untuk dimainkan dan kami masih bisa mencapai target kami.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA