Analisis

N'Golo Kante: Kami Harus Bangkit Saat Melawan Forest dan Tottenham

Dengan dua laga di kompetisi piala yang menanti dalam enam hari mendatang, tidak ada waktu bagi kami untuk meratapi hasil imbang dengan Southampton dini hari tadi. Begitu kata N’Golo Kante.

Pasukan Maurizio Sarri harus puas dengan raihan satu poin di laga pertama tahun 2019 akibat tak mampu membongkar pertahanan ketat Southampton di Stamford Bridge.

Ketika peluang muncul, Eden Hazard dan Alvaro Morata bisa dihentikan oleh Angus Gunn, kiper lawan, yang tampil sangat baik di laga itu. Kante memberikan pendapatnya seusai pertandingan.

“Sulit untuk mencetak gol, mereka bertahan dengan baik tetapi kami butuh kemenangan dan harus mencari cara untuk mencetak gol di laga seperti ini,” jelasnya.

“Hanya terus mencoba karena kami tahu mereka terus menekan dan kami bisa menemukan ruang,” imbuh Kante, ketika ditanya soal apa yang diminta oleh Sarri kepada timnya saat turun minum. “Kami punya beberapa peluang di babak kedua dan kami kurang beruntung tidak bisa mencetak gol.”

Selain digagalkan oleh Gunn, gol Morata di menit ke-70 dianulir wasit karena dianggap sudah lebih dulu offside dan ini menambah frustasi di tim.

“Kami kurang beruntung karena itu adalah jenis peluang untuk kami mencetak gol,” kata Kante. “Mungkin kami perlu menemukan waktu yang tepat, tapi laga ini berakhir imbang dan kini kami harus bangkit di laga berikutnya, di FA Cup, dan di semifinal Carabao Cup. Kita lihat apa yang bisa kami lakukan pekan ini.”

Hazard nyaris mencetak gol di dua kesempatan. Peluang terbaiknya datang di babak pertama ketika menerima umpan Toni Rudiger kemudian sepakannya dihalau oleh Gunn.

Meski mengerti benar kualitas yang dimiliki si pemain Belgia, Kante bicara soal pentingnya seisi tim untuk menampilkan yang lebih baik di periode-periode berat ini.

“Kita semua tahu Eden pemain yang fantastis, ia banyak membantu kami selama musim ini dan musim-musim sebelumnya,” kata Kante.

“Dia bisa menciptakan perbedaan kapan pun, tapi kami harus bisa mengandalkan semua pemain. Kami menciptakan peluang yang gagal kami manfaatkan. Ini momen yang sulit tapi kami harus bangkit.”

Cederanya Willian di babak pertama menambah panjang daftar cedera pemain kami yang sudah berisikan nama Pedro, Olivier Giroud dan Callum Hudson-Odoi. Tapi, Kante hanya berfokus untuk sesegera mungkin kembali ke jalur kemenangan.

“Ini sulit karena saat ini kami telah kehilangan banyak pemain, tapi kami masih punya pemain-pemain yang bagus dan kurasa kami harus tampil lebih baik lagi di beberapa laga berikutnya,” pungkas si pemain Perancis.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA