Analisis

Data Day: Aliran Bola ke Gawang Terblokir

Statistik dari hasil seri dini hari tadi memperlihatkan ketatnya pertahanan Southampton dan kesulitan kami dalam menciptakan peluang bersih…

Southampton memblok sembilan dari 17 tembakan kami. Dari delapan sisanya, enam di antaranya mengarah ke sasaran. Sepuluh dari tendangan kami dilepaskan dari luar kotak penalti.

Tim tamu membuat 45 tekel (memenangi 21 di antaranya), 25 intersep dan 41 sapuan. Mereka juga melakukan 31 blok, yang 22 di antaranya untuk menghalau umpan silang.

Beralih ke catatan individu, Eden Hazard dan Marcos Alonson masing-masing membuat empat tendangan – tertinggi di laga itu, sementara Alvaro Morata dan David Luiz masing-masing tiga. Hazard dan Morata masing-masing menguji kiper Southampton, Angus Gunn sebanyak dua kali.

Satu dari enam tembakan Southampton dilepaskan dari dalam kotak penalti.

Kami memenangi penguasaan bola sebesar 71,7 persen dengan tingkat keberhasilan umpan sebesar 85 persen.

Dari 747 operan yang kami lepaskan, 23 di antaranya berupa umpan silang, 10 berupa umpan terobosan, dan 13 umpan kunci. Hazard menyumbang di antaranya. Kami mengirim 51 umpan jauh, hampir 15 persen dari total umpan yang kami buat.

Toni Rudiger menyelesaikan 104 operan, diikuti Jorginho (85), David Luiz (81), dan Cesar Azpilicueta (70). Tingkat keberhasilan operan Rudiger yang sebesar 94 persen jadi yang tertinggi di laga itu.

N’Golo Kante jadi pemain yang paling banyak melakukan dribel (lima kali), diikuti oleh Hazard, Alonso dan Jorginho (masing-masing empat). Ruben Loftus-Cheek, yang menggantikan Willian di babak pertama, melakukan tiga dribel.

Jorginho jadi penekel terbaik kami dengan empat tekel sukses.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA