Pratinjau Laga

Maurizio Sarri Soal Ujian dari Bournemouth dan Callum Hudson-Odoi

Menjelang laga kontra the Cherries dini hari nanti, Maurizio Sarri menggarisbawahi kualitas Bournemouth ketika bermain di kandang menjadi alasan untuk diwaspadai…

The Blues akan bertandang ke Vitality Stadium dengan bekal dua kemenangan beruntun di kompetisi piala domestik dan kini pasukan Sarri bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan di Premier League guna memantapkan posisi kami di empat besar.

Musim ini, pasukan Eddie Howe tampil impresif di hadapan pada penggemarnya dan oleh karena itu Sarri yakin bahwa pasukannya harus menampilkan permainan level tinggi jika ingin mengamankan tiga poin.

“Kami harus memainkan laga yang sangat sulit, jika kalian melihat catatan mereka di kandang, maka kalian tahu bahwa ini akan sangat sulit,” terang pria Italia.

“Mereka memetik 21 poin di kandang, sembilan saat tandang. Mereka mencetak 10 gol lebih banyak ketika bermain di kandang ketimbang saat tandang. Mereka kebobolan delapan gol lebih sedikit di kandang daripada tandang. Mereka tim ayang bagus dengan pelatih yang sangat istimewa dan ini akan jadi laga yang sulit untuk kami. Di saat ini, sangat penting bagi kami untuk meraih tiga poin.”

Baca – Sarri: Kontinuitas Adalah Kunci

Setelah diistirahatkan saat mengalahkan Sheffield Wednesday di FA Cup Senin lalu, Sarri berkata Eden Hazard akan kembali di timnya hari ini, meski keputusan untuk memainkan Gonzalo Higuain masih belum diambil. Pada saat menghadapi the Owls, Higuain melakukan debut sekaligus menjadi starter.

“Saya ingin melihat kondisi Gonzalo karena dia tidak sering bermain di periode sebelumnya jadi saya ingin melihat apa dia sudah pulih,” ujar Sarri.

“Eden diistirahatkan di laga sebelumnya jadi pastinya besok dia akan bermain. Saya harus mengambil keputusan untuk Gonzalo. Bek-bek di sini sangat agresif jadi dia harus terbiasa dengan sepak bola ini.”

Di konferensi pers prapertandingan kemarin, Sarri berkata bahwa dia mendapat informasi dari klub bahwa Callum Hudson-Odoi, pencetak gol dalam laga kontra Sheffield Wednesday Senin lalu, dipastikan tidak akan meninggalkan klub pada bursa transfer ini.

Pria Italia ini menjelaskan mengapa ia percaya bahwa Stamford Bridge merupakan tempat terbaik untuk berkembang bagi pemain 18 tahun itu.

“Karena menurut saya, di sini adalah rumahnya,” kata Sarri. “Kami akan sabar dengannya karena dia lulusan Akademi. Saya tidak tahu apakah klub lain akan sabar setelah lima atau enam laga karena sangatlah sulit pergi ke negara lain dan beradaptasi dengan cepat, langsung bermain dengan sangat baik, jadi ini akan menjadi situasi yang sulit.”

“Saya rasa sebaiknya dia mencoba dan berkembang di sini. Tetapi itu pendapat saya, mungkin tidak benar, tetapi itulah pendapat saya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA