Pratinjau Laga

CPP: Bournemouth vs Chelsea - Poin

Setelah kesuksesan di dua laga di kompetisi piala domestik, kami kembali ke Premier League. Sejarawan klub, Rick Glanvill dan ahli statistik klub, Paul Dutton mempersiapkan diri untuk laga di Pantai Selatan...


POIN-POIN PENTING

Setelah laga di kompetisi Carabo Cup dan FA Cup yang sama-sama berakhir dengan kemenangan, kini saatnya kembali ke Premier League dengan menyambangi Bournemouth. Dengan liga yang telah menyelesaikan lebih dari 60 persen pertandingannya, tim Maurizio Sarri tentu akan berupaya keras untuk mengembalikan keunggulan tiga poin atas atas Arsenal, yang mengalahkan Chelsea dua pekan lalu, dan lawan kami di babak kelima FA Cup, Manchester United.

Statistik menunjukkan bahwa jarak antara Chelsea dan tuan rumah Bournemouth adalah delapan tingkat, 17 poin, dan 30 gol, namun the Cherries belum pernah kalah di kandang di tiga laga kandang terakhir, mencatatkan dua clean sheet – yang termasuk salah satu laju terbaik di divisi utama.

The Blues sudah menang lima kali beruntun di Dorset, dimulai pada 1989 lewat hat-trick Alan Dickens di ajang Full Members’ Cup yang berakhir dengan skor 3-2.

Chelsea mengincar kemenangan keenam tandang keenam di markas Bournemouth di semua kompetisi.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci

Dua laga terakhir di kompetisi domestik telah mengeluarkan yang terbaik di skuat the Blues, yang sukses menampilkan penampilan impresif di semifinal Carabao Cup dan FA Cup.

Dua gol Willian, yang sepertinya telah kembali ke permainan terbaiknya, serta sebiji gol Callum Hudson-Odoi yang lagi-lagi menunjukkan potensinya menuntaskan perlawanan Sheffield Wednesday. Golnya dari assist brilian Andreas Christensen menyelesaikan pergerakan yang terdiri dari 16 operan dan melibatkan semua pemain the Blues kecuali Marcos Alonso dan Gonzalo Higuain.

Remaja itu mengakui bahwa ia mempelajari trik “chop” itu dari rekannya asal Brasil dan tentu ada lebih banyak alasan baginya untuk terus bertahan di klub dan terus belajar dari pemain-pemain terbaik selama 11 tahunnya di klub.


Top Skor Premier League

Mohamed Salah (Liverpool) 16
Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) 15
Harry Kane (Tottenham) 14
Sergio Aguero (Man City) 11
Eden Hazard (Chelsea) 10
Raheem Sterling (Man City) 10
Callum Wilson (Bournemouth) 10

Maurizio Sarri juga memuji salah satu pemain yang ia istirahatkan akhir pekan lalu, Kepa Arrizabalaga. Sebagai seorang kiper muda Spanyol, pria Italia itu menegaska bahwa Kepa berkembang pesat, beradaptasi dengan tuntutan fisik Premier League yang “menjadi olah raga lain ketika berada di dalam kotak penalti".

Ini adalah laga ke-39 untuk Chelsea musim ini, dan bulan Februari akan kembali menyuguhkan jadwal padat dengan kembali bergulirnya Liga European plus laga tengah pekan di liga.

Kemungkinan terbesarnya, sebagai satu-satunya klub bersama Manchester City yang masih bersaing di empat kompetisi, the Blues bisa memainkan 66 laga di sepanjang musim 2018/19. Laga terbanyak the Blues dalam semusim adalah sebanyak 69 laga yang terjadi di musim 2012/13, yang meliputi UEFA Super Cup, dan FIFA Club World Cup.


KEMUNGKINAN TERBAIK YANG BISA TERJADI BESOK SUBUH…

Enam poin beruntun dibawa pulang dari pantai selatan.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA