Pratinjau Laga

CPP: Bournemouth vs Chelsea - matchday

Kick-off di Vitality Stadium sebentar lagi, dan di bagian terakhir dari Catatan Pra Pertandingan ini akan membuat Anda siap menantikan laga dini hari nanti....

 

Maurizio Sarri gembira dengan penampilan timnya saat menghadapi Sheffield Wednesday tapi, bukan untuk pertama kalinya, lebih suka jika timnya bisa menyudahi permainan lebih cepat. Chelsea bisa mengistirahatkan Eden Hazard, David Luiz dan Pedro untuk dimainkan di laga ini dengan formasi yang menyerang dan terbuka di markas Bournemouth.

The Blues masih harus berhadapan dengan Huddersfield tiga hari lagi dan akan menarik melihat pilihan pemain si pria Italia untuk laga dini hari ini. Akankan Emerson kembali mengisi pos bek kiri setelah dicadangkan Senin lalu, misalnya. Ataukah Ruben Loftus-Cheek akan langsung menjadi starter seusai pulih dari cedera? Dengan kepergian Cesc Fabregas, Sarri telah mencoba memainkan pemain 18 tahun, Ethan Ampadu dan Mateo Kovacic untuk memainkan peran Jorginho. Sementara itu, pemain muda lainnya, Callum Hudson-Odoi, telah membantu terciptanya lima gol dari lima startnya untuk Chelsea di semua kompetisi (dua gol, tiga assist).

Baca: Kovacic Bersinar Saat Mengalahkan Sheffield Wednesday


Dengan torehan tujuh gol dari sembilan laga kontra the Cherries, tentunya klub ini adalah lawan favorit Eden Hazard. Pemain asal Belgia ini selalu mencetak gol di kedua kekalahan klub Dorset kala bertandang ke Stamford Bridge musim ini. Pedro juga mencatatkan namanya ke gawang klub yang bermarkas di Pantai Selatan itu pada September lalu. Dengan demikian, ia sudah mengemas tiga ol dari enam pertemuannya dengan the Cherries di liga. Hanya Fulham, Cardiff dan Burnley yang punya catatan kebobolan lebih banyak daripada tuan rumah.

Menyusul kemenangan 2-0 mereka atas West Ham dua pekan lalu, pasukan Eddie Howe kini belum pernah lagi merasakan kemenangan di lima laga terakhirnya, yang empat di antaranya berakhir dengan kekalahan. Tujuh puluh persen dari poin mereka di musim ini dipetik di kandang mereka sendiri.

The Cherries baik dalam mempertahankan wilayahnya dari serangan bola-bola mati, dan jadi tim yang paling sedikit kebobolan dari tendangan bebas dan sepak pojok di divisi utama. Mereka hanya sekali tertinggal saat turun minum dari 12 laga di Vitality Stadium – 10 dari 17 gol yang mereka cetak di kandang tercipta di babak kedua.

Howe sesekali mengubah formasi empat bek menjadi tiga bek atau lima bek, meski belum bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Ia memainkan Josh King dan Callum Wilson sebagai pasangan penyerang di depan saat melawan West Ham. Pemain sayap kiri, Ryan Fraser punya peran menonjol sebagai contributor, dengan sudah menyuplai sembilan gol bagi rekan-rekannya.

Kutipan pra pertandingan Maurizio Sarri

"Kami harus memainkan laga yang sangat sulit, jika kalian melihat statistik mereka di kandang maka kalian akan melihat ini sangat sulit. Mereka meraih 21 poin di kandang, sembilan di kandang lawan. Mereka mencetak 10 gol lebih banyak di kandang daripada saat tandang. Mereka kebobolan delapan gol lebih sedikit di kandang daripada tandang."

"Mereka tim yang bagus dengan pelatih yang sangat istimewa."


Kutipan dari konferensi pra pertandingan bos Bournemouth, Eddie Howe soal cedera Callum Wilson

"Callum diragukan untuk tampil."

"Cedera lutut tapi kami harus menunggu hasilnya. Kami akan memberinya waktu yang ia butuhkan untuk bugar kembali demi laga ini."

Kabar tim

Chelsea
Cedera
Tidak ada

Diragukan
Tidak ada

Skorsing
Tidak ada


Bournemouth

Cedera
Lewis Cook
Simon Francis

Diragukan
Dominic Solanke
Callum Wilson

Skorsing
None

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA