Pratinjau Laga

Willian Puji Kualitas Gonzalo Higuain dan Callum Hudson-Odoi

Menjelang lawatan ke kandang Bournemouth dini hari nanti, Willian berkata, menyusul dua kemenangan impresif di kompetisi piala domestik, bahwa kini tim berusaha untuk menampilan permainan berkualitas yang lebih konsisten dari laga ke laga.

The Blues bertolak ke Vitality Stadium dengan mengincar kemenangan ketiga beruntun, kali ini di Premier League, menyusul hasil positif ketika melawan Tottenham dan Sheffield Wednesday di Carabao Cup dan FA Cup berturut-turut.

Willian mencetak gol ke-50 dan 51nya untuk Chelsea saat mengalahkan the Owls. Ia merefleksikan malam positif itu baik dari sudut pandang dirinya maupun tim.

“Bagus jika kita tampil baik dan mencetak gol. Keesokan harinya kita merasa baik, senang, tetapi yang terpenting adalah menang,” jelasnya. “Ini malam yang special buatku. Aku mencetak dua gol, bermain dengan baik dan tim juga tampil dengan baik jadi aku senang sekali.”

“Sepak bola selalu seperti ini. Satu pekan Anda kalah lalu punya kesempatan tiga hari kemudian, atau seminggu kemudian untuk membalikkan situasi dan menang lagi. Begitulah. Kami kalah dari Arsenal lalu menang atas Tottenham dan Sheffield Wednesday.”

“Kurasa sekarang kami perlu stabilitas. (Penampilan) kami tidak boleh naik-turun lagi. Kami harus bermain dengan cara yang sama.”

Willian mengawali laga Senin lalu dengan mengisi pos kiri dari tiga penyerang di depan. Salah satunya diisi oleh Callum Hudson-Odoi, yang juga menjadi pencetak gol di laga itu, serta pemain debutan Gonzalo Higuain sebagai titik tumpu serangan.

Baca - CPP: Bournemouth vs Chelsea – Angka

Si striker bermain selama 80 menit sebelum kemudian ditarik keluar. Willian yakin bahwa Higuain akan jadi anggota tim yang penting selama beberapa bulan mendatang.

“Dia pemain yang sangat bagus, sangat berkualitas,” katanya. “DIa ingin bergerak, mengambil posisi di belakang bek lawan dan memainkan satu-dua, yang mana penting. Dia akan banyak membantu kami di musim ini dan ini akan bagus dengan cara main kami.”

“Mereka (Higuain dan Maurizio Sarri) saling mengenal dan aku tahu bahwa dia adalah pemain spesial yang bisa mencetak banyak gol. Dia tampil apik bersama Napoli, Juventus, Madrid. Jadi, dia bisa melakukannya juga di sini.”

Willian juga memuji Hudson-Odoi, yang berharap bisa tampil malam ini setelah tampil impresif akhir-akhir ini.

“Dia sangat berkualitas, punya talenta besar dan masih berusia 18 tahun,” ujar Willian. “Kurasa di masa depan, dia bisa jadi salah satu pemain terbaik di dunia. Kuharap dia bertahan di Chelsea. Kami mau dia bertahan, dia talenta yang istimewa.”

Willian tampil reguler musim ini di bawah besutan Sarri. Meski terlihat jelas menikmati permainannya, penyerang ini mengakui ada area yang bisa ditingkatkan oleh tim.

“Aku senang bekerja dengannya, senang dengan caranya melakukan segala sesuatunya dan cara main kami,” aku Willian. “Kami bersenang-senang di lapangan.”

“Dia mau kami memainkan sepak bola yang bagus, sesuatu yang juga kami inginkan. Tetapi kurasa kami bisa lebih baik lagi. Kami punya potensi untuk melakukannya dan kami akan coba.”

“Terkadang, ketika kami punya kesempatan untuk menyudahi permainan, kami tidak melakukannya. Jadi, kami harus lebih baik di situasi itu.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA