Analisis

Cesar Azpilicueta: Kekalahan yang Tak Bisa Diterima

Cesar Azpilicueta menyesalkan penampilan tim di babak kedua saat di markas Bournemouth dini hari tadi dan ia mengungkap amarah yang muncul di ruang ganti seusai pertandingan yang disusul dengan terlemparnya kami dari posisi empat besar.

The Blues mengawali laga di Dorset dengan lebih apik meski gagal menciptakan gol, tetapi akhirnya kebobolan empat gol tanpa balas di babak kedua. Kekalahan ini menjadi kekalahan dengan margin terbesar kami di era Premier League, dan kekalahan terburuk kami di semua kompetisi dalam 17 tahun terakhir.

Azpilicueta tidak mencari-cari alasan dan langsung menyoroti perlunya jawaban yang harus segera diberikan.

“Segala sesuatunya salah sejak menit pertama babak kedua,” ungkapnya.

“Kami kebobolan gol cepat, dan ketika kami sudah dekat dengan gol penyeimbang, kami malah kebobolan gol kedua. Setelah itu, kami tidak memberikan reaksi yang seharusnya. Kebobolan empat gol tidak bisa diterima, dan kami marah sekali dengan itu.”

“Setelah itu kami berbicara sebagai seorang pria, antara manajer dan para pemain. Hasil ini sangat sulit diterima setelah dua kemenangan di piala domestik. Kami mengharapkan kemenangan lainnya malam ini. Kalah 4-0 sebagai pemain Chelsea tidaklah bisa diterima.”

“Kami sudah membicarakannya dan kami punya laga lainnya. Kami harus lebih konsisten karena 10 hari lalu kami kalah dari Arsenal. Penampilan kami di sana sangat buruk. Setelah itu kami bermain apik di dua laga piala domestik. Kalah lagi membuat kami sangat frustasi. Kami sangat marah. Ini tidak bisa diterima Chelsea dan kami harus mencari solusi.”

Dengan margin kekalahan itu, kami harus terlempar dari empat besar untuk pertama kalinya musim ini. Kini Arsenal mengambil alih tempat kami dengan keunggulan produktivitas gol.

Dengan kompetisi yang tinggal tersisa sepertiga lagi, Azpilicueta memperkirakan situasi perburuan zona Liga Champions untuk musim depan.

“Sangat ketat. Dua pekan lalu kami berada di posisi yang lebih baik. Kami menempatkan diri kami dalam risiko. Kami berada dalam masalah setelah kehilangan enam poin di dua laga terakhir. Ini jadi lebih sulit tapi kami harus mendapat tiga poin Sabtu nanti, tidak ada pilihan lain.”

“Kami harus mendorong diri dan melihat ke diri kami, dan jadi lebih baik lagi. Langkah pertamanya adalah rendah hati dan kembali dengan lebih baik lagi dengan raihan tiga poin.”

“Masih ada 14 laga lagi,” imbuh Azpilicueta. “Targetnya adalah lolos: minimal kami harus lolos ke Liga Champions. Ini sangat penting, minimal yang dibutuhkan oleh Chelsea dan kami akan berjuang keras untuk mendapatkan posisi itu.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA