Berita

Gianfranco Zola Memberi Kabar Terbaru Soal Cedera dan Callum Hudson-Odoi

Gianfranco Zola telah menyisihkan tiga pemain untuk pertandingan besok antara Chelsea dan Nottingham Forest, dan mengindikasikan pemain lain akan diistirahatkan, yang berarti ada peluang bagi pemain muda untuk bermain di pertandingan Piala FA.

Willian adalah pemain terbaru yang bergabung dengan daftar pemain cedera, ketika ia harus ditarik keluar di babak pertama saat kami menjamu Southampton. Asisten pelatih Zola, mengambil tugas melakukan konferensi media di Cobham pada Jumat sore, mengatakan dia tidak berpikir cedera pemain Brasil itu terlalu serius tetapi dia tidak akan tersedia besok. Pedro dan Olivier Giroud juga akan absen, meskipun ada peluang bagus keduanya akan kembali untuk leg pertama semifinal Piala Carabao melawan Tottenham minggu depan.

Namun pemain yang sudah fit adalah Callum Hudson-Odoi setelah mengalami cedera hamstring ringan. Dengan cedera juga menimpa pemain menyerang lainnya dan Eden Hazard yang akan diistirahatkan akhir pekan ini, Hudson-Odoi tampaknya akan bermain melawan Forest.

"Cedera akan memberikan ruang bagi beberapa pemain muda," ujar Zola. "Ada pemain yang telah memainkan lima atau enam pertandingan dalam waktu singkat, sehingga akan perlu melakukan sedikit rotasi."

"Callum Hudson-Odoi kembali berlatih penuh. Kemarin dia berlatih dengan seluruh tim dan dia tentu saja tersedia. Sepertinya dia akan bermain."

Berbicara tentang masa depan jangka panjang pemain muda berusia 18 tahun itu, Zola menambahkan:

"Saya tahu Bayern Munich sangat tertarik padanya, tetapi kami juga. Kami telah memberikan kepadanya kontrak cukup lama sehingga kami menunggu untuk melihat apa yang pemain pikirkan tentang itu. Kami tentu menghargai dia sebagai pemain. Saya tahu dia belum bermain mungkin sebanyak yang dia inginkan, tetapi ini tergantung pada kualitas pemain yang ada di depannya."

"Tapi saya sudah mengatakan kepadanya bahwa itu bukan buang-buang waktu. Ini adalah saat Anda benar-benar bisa menjadi lebih baik dan saya harap Callum menggunakan waktu ini dengan cara yang bijaksana karena itu akan bagus untuk kepentingan kariernya, dan mudah-mudahan dia akan datang untuk menandatangani kontrak dengan kami. Kami percaya dia bisa memiliki masa depan yang cerah di sini."

"Untuk pemain berusia 18 tahun, dia memiliki banyak potensi tetapi perjalanan belum selesai. Dia berada di usia ketika sangat penting untuk menjaga sikap yang baik. Anda harus menggunakan tahun-tahun ini untuk terus meningkat. Tidak penting bermain langsung atau bermain 20 atau 30 pertandingan, yang penting adalah berkembang, Dia memiliki potensi untuk menjadi pemain top tetapi dia harus tetap berpikiran terbuka untuk meningkat dan terus menjadi lebih baik dari hari ke hari. Adalah hal yang penting dia fokus pada apa yang harus dia lakukan untuk menjadi lebih baik dari Willian, daripada Pedro, daripada Hazard. Jika dia melakukan itu dengan kualitas yang dia miliki, saya tidak ragu dia akan menjadi pemain yang fantastis."

Zola juga berkomentar lebih lanjut tentang Hazard dan kesempatan untuk memberinya istirahat.

“Eden bermain fantastis pada periode ini, dia telah memainkan banyak pertandingan dan kami sangat menuntutnya karena dia adalah pemain yang sangat berpengaruh. Jadi besok saya percaya dia mungkin akan beristirahat tetapi kami berada dalam situasi di mana kami tidak memiliki banyak pemain, tetapi idenya adalah untuk memberinya istirahat."

Pelatih kami diminta untuk menjelaskan situasi dengan pemain lain seperti Hudson-Odoyang masa depannya juga menjadi spekulasi, Cesc Fabregas.

"Cesc selalu menjadi profesional yang hebat sejak saya di sini. Saya tidak tahu jika harus jujur. Anda bertanya kepada saya pertanyaan yang saya harap bisa saya jawab. Kontraknya habis dalam enam bulan dan saya tidak tahu bagaimana kelanjutannya, tetapi meskipun begitu, saya tahu jika dia bermain besok, dia seperti biasa akan memberikan performa yang bagus."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA