Berita

Zola: Tugas Kami untuk Mencetak Gol

Gianfranco Zola berbicara tentang kepercayaan diri Alvaro Morata, target kami untuk musim ini dan menghancurkan pertahanan yang kokoh...

Piala FA memainkan peran besar dalam sejarah Gianfranco Zola sebagai pemain Chelsea dan sekarang dia adalah bagian penting dari tim pelatih yang berharap dapat membantu klub memenangi trofi itu lagi.

Upaya itu dimulai besok melawan Nottingham Forest dan meskipun Zola telah menjelaskan rotasi pemain akan diperlukan karena laga ini digelar selama periode yang sangat padat, the Blues tidak menganggap ini laga yang enteng. Ini juga merupakan kesempatan untuk mencetak gol di Stamford Bridge lagi setelah bermain imbang 0-0 dan kalah 1-0 di pertandingan kandang sebelumnya.

"Untuk klub ini, dan juga bagi kami (skuat dan staf ini), semua kompetisi adalah penting," kata Zola. "Kami berusaha membangun diri kami dan kami sangat menghormati kompetisi ini sehingga kami akan berusaha tampil dengan baik." 

Mengenai kebutuhan mencetak lebih banyak gol


"Kami memiliki tugas di depan kami," kata Zola. "Saat ini tim datang ke Stamford Bridge dan 90 persen sepanjang permainan mereka bergerak di 40 meter terakhir, dan memahami tugas itu tidak mudah bagi siapa pun. Di masa lalu Barcelona punya masalah itu, Bayern Munich, Man City, Liverpool, semua tim menderita ketika tidak ada ruang di sana."

"Ini adalah sesuatu yang perlu kami biasakan, ini adalah masalah besar yang kami miliki - saat kami menguasai bola kami tidak menciptakan banyak peluang gol tetapi kami tahu ini adalah bagian dari proses. Kami belum tim yang sempurna."

"Kami akan mengatasinya, saya yakin. Kami memiliki pemain yang cerdas dan berkualitas di depan dan para pemain akan terbiasa dengannya. Mereka hanya perlu menyesuaikan dengan tugas."

Zola percaya jadwal Natal yang sibuk dan kelelahan fisik membuat pemain lebih sulit untuk tampil 'brilian dan tajam' melawan Southampton, istilah yang ia gunakan untuk apa yang dibutuhkan agar bisa memecah lini pertahanan seperti itu. Dia juga mengatakan Alvaro Morata saat ini sangat dipengaruhi terutama oleh penurunan kepercayaan diri.

"Saya sendiri pernah menjadi striker dan ketika Anda melalui periode ini, ketika Anda kesulitan mencetak gol sepanjang waktu dan itu tidak datang, Anda kehilangan kepercayaan diri," jelas pria Italia itu. "Lalu semakin sedikit rasa percaya diri Anda semakin sedikit Anda akan mencetak gol."

"Ini adalah salah satu hal yang sering terjadi pada semua pemain. Alvaro harus memahami bahwa bagi kami, penting ketika ia mencetak gol, tetapi juga penting ketika ia datang dan bermain dan melakukan semua hal yang penting bagi klub. Golnya hanya buah dari apa yang Anda lakukan untuk tim. Cara kami bermain selalu membantu pemain depan mencetak gol. Anda harus tetap bekerja untuk tim."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA