Analisis

Komentar: Morata Punya Kualitas Besar

Carlo Cudicini memuji kinerja pencetak dua gol kami, Alvaro Morata, serta memberikan perkembangan terbaru mengenai cedera Ruben Loftus-Cheek, saat ia membahas kemenangan Piala FA hari ini atas Nottingham Forest.

The Blues lolos ke babak empat Piala FA setelah dengan mudah menyingkirkan Nottingham Forest di Stamford Bridge sore ini ketika Morata mencetak dua gol di babak kedua untuk mengamankan kemenangan 2-0.

Ada banyak hal positif untuk the Blues, termasuk kembalinya Morata daftar pencetak gol dan penampilan Callum Hudson-Odoi, yang memberikan dua asis bagi pemain Spanyol itu.

Yang kurang menyenangkan adalah cedera yang diderita oleh Loftus-Cheek, yang digantikan oleh Eden Hazard sebelum jeda.

Cudicini, asisten pelatih kepala Maurizio Sarri, memberikan penilaiannya atas pertandingan, dimulai dengan penampilan Morata.

"Saya pikir Alvaro memainkan peran penting dalam kinerja hari ini, dia sangat bagus dalam hal bekerja untuk tim, ofensif tetapi terutama defensif," kata Cudicini. "Sangat penting baginya untuk mencetak dua gol yang hanya baik untuk kepercayaan dirinya. Kami semua senang dengan penampilannya tetapi kami bahkan juga seperti itu ketika dia tidak mencetak gol di pertandingan sebelumnya sehingga mudah-mudahan itu baik untuk mentalitasnya bahwa dia mencetak gol, dan mudah-mudahan pikirannya akan lebih bebas."

"Gianfranco Zola mengatakan dalam konferensi pers sebelum pertandingan bahwa bagi seorang striker itu sulit ketika Anda melalui periode ketika Anda tidak mencetak banyak gol, jadi permainannya menurun, tetapi dalam latihan dia bekerja sangat keras dan kami semua tahu bahwa cepat atau lambat dia akan dapat mengubah kondisi dan mulai mencetak gol. Untungnya dia melakukannya hari ini, itu sangat penting karena kami sangat peduli dengan kompetisi ini dan kami ingin melakukannya dengan baik."

"Dia memiliki semua kemungkinan untuk melakukan itu," tambah Cudicini, ketika ditanya apakah Morata harus menetapkan target besar dalam hal gol untuk musim ini. "Dia seorang striker hebat, dia memiliki kualitas hebat dan sekarang kepercayaannya kembali, saya yakin dia akan terus mencetak gol untuk kami."

"Saya pikir semua orang berbeda. Beberapa pemain mungkin lebih terpengaruh oleh kritik yang mereka terima tetapi bagi kami yang paling penting adalah bahwa ia berlatih keras dan ia ingin meningkat. Dari segi kinerja, di atas gol-gol itu, sangat penting dia melakukan pekerjaan yang fantastis untuk tim, yang menjadi perhatian kami."

Cudicini menyatakan bahwa Loftus-Cheek ditarik karena masalah punggung

"Ya. Kami sangat menyayangkan kondisinya. Dampaknya pada permainan yang ia mainkan sejauh ini sangat bagus. Bahkan hari ini saya merasa dia berkontribusi banyak sehingga sangat disayangkan. Itu adalah sesuatu yang memengaruhinya dan sesuatu yang perlu kami perhatikan untuk diselesaikan. Jelas ini sudah berlangsung beberapa saat dan sekarang dia mungkin harus berhenti sebentar untuk mencoba memulihkannya. Seperti yang saya katakan, sangat disayangkan karena dia bermain dengan sangat baik musim ini."

Dia juga berbicara tentang kinerja mengesankan Hudson-Odoi

"Dia tampil sangat baik, itu adalah kinerja yang sangat baik, seperti yang kami katakan. Dua asis dan dia bekerja sangat keras untuk bertahan. Bahkan ketika kami memiliki beberapa masalah di lini tengah dengan Ampadu, ia berlari untuk membantu. Komitmennya luar biasa dan Anda ingin dia memiliki penampilan seperti itu sehingga ia dapat memberikan Maurizio Sarri keraguan dan memperebutkan satu posisi."

Cesc Fabregas menjadi kapten tim dan gagal mengeksekusi penalti babak pertama. Pemain Spanyol itu tampil emosional ketika ia digantikan pada akhir laga dan Cudicini ditanya apakah hari ini adalah pertandingan terakhirnya untuk klub

"Kami tidak tahu, saya pribadi tidak tahu. Jika itu adalah pertandingan terakhirnya, saya pikir itu sangat bagus dia bermain di depan para penggemarnya dan dia bisa mendapatkan sambutan yang baik, tetapi seperti yang saya katakan kami tidak tahu jadi saya tidak bisa berkomentar. Dia kapten beberapa kali di pramusim ketika Cahill dan Azpi tidak ada di sana. Dia bukan yang pertama dan tidak akan menjadi yang terakhir gagal mengeksekusi penalti. Itu sesuatu yang saya pikir saya memiliki pengetahuan dan penjaga gawang lawan bermain dengan sangat baik."

"Apa yang bisa saya katakan tentang Cesc? Lima ratus pertandingan, seorang pemain yang unik dalam posisinya, ia memiliki visi dan kesadaran yang luar biasa tentang di mana rekan satu timnya berada di lapangan. Dia adalah satu dari sedikit yang memiliki kemampuan untuk memainkan bola itu, untuk berlari di belakang garis pertahanan, begitu tepat, dan dengan waktu yang tepat. Saya pikir dia salah satu yang luar biasa. Dia luar biasa untuk timnya sebelum kami dan kontribusi yang dia berikan kepada klub ini dan tim ini luar biasa. Cesc adalah pemain top."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA