Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Forest - Sejarah


Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kami mengingat beberapa pertandingan kami pada masa lalu dengan East Midlanders di ajang piala domestik...


Sejarah Kami

Chelsea akan berupaya untuk membuatnya menjadi kemenangan beruntun keenam di semua kompetisi melawan Nottingham Forest akhir pekan ini. Ini adalah pertemuan keempat di antara kedua tim di Piala FA. The Blues menang di tiga laga sebelumnya. 

Pertemuan terakhir kami di Stamford Bridge dalam kompetisi apa pun adalah musim lalu di babak ketiga Carabao Cup, tim London meraih kemenangan 5-1.

Ini akan menjadi pertandingan Piala FA kelima yang melibatkan kedua tim ini. Keempat pertemuan sebelumnya berada di babak empat kompetisi antara 1934 dan 2007, dan tiga di antaranya digelar di Stamford Bridge.

Yang pertama adalah pada Januari 1934 ketika lebih dari 53.000 suporter hadir dalam kunjungan Forest ke Stamford Bridge. Kebuntuan telah dipecahkan di awal babak kedua oleh penyerang Chelsea Tom Priestley tetapi kegembiraan kami tidak berlangsung lama ketika Tom Peacock membalas untuk the Reds.

Chelsea memenangi laga replay 3-0 empat hari kemudian di City Ground di depan 37.000 penonton berkat dua gol dari Hugh Gallacher yang brilian dan yang ketiga dari George Gibson.

Pertemuan berikutnya adalah 66 tahun kemudian pada Januari 2000. Gol sundulan babak kedua dari Frank Leboeuf dan Dennis Wise sudah cukup untuk menghentikan langkah Forest. Gol Leboeuf datang dari tendangan bebas Gianfranco Zola yang brilian, sementara tendangan dan umpan silang oleh gelandang muda Jody Morris menjadi asis gol Wise.

Dalam pertemuan Piala FA terakhir, Januari 2007, Forest kesulitan di babak pertama saat Michael Essien mendominasi lini tengah. Andriy Shevchenko membuka skor dalam 10 menit dan tendangan bebas Didier Drogba segera menggandakan keunggulan the Blues, sebelum sepakan John Mikel Obi membuat kedudukan menjadi 3-0 pada babak pertama. Tim tamu hanya bisa melepaskan hanya satu tembakan ke gawang Chelsea.


Terakhir kali Chelsea dan Forest bertemu di Premier League adalah 1998/99 ketika the Blues menang dalam laga kandang dan tandang.


CATATAN THE BLUES

Kompetisi resmi kembali di Stamford Bridge setelah enam tahun perang pada 5 Januari 1946 dengan kunjungan Leicester di babak ketiga Piala FA, ditonton oleh hampir 40.000 suporter. Tommy Lawton mencetak gol untuk Chelsea dengan hasil imbang 1-1 sebelum Pensioners memenangi leg kedua 2-0.


The Reds terakhir menang di Bridge pada Januari 1995 - tujuh pertemuan lalu - ketika Glenn Hoddle menjadi manajer the Blues. Dua gol Stan Collymore memastikan kemenangan 2-0 untuk tim Frank Clark di Premier League.


Chelsea v Nottingham Forest di FA Cup

Babak Keempat 27 Jan 1934 Stamford Bridge
Chelsea …………………1 N Forest……………………..1
 

Babak Keempat replay 31 Jan 1934 City Ground
N Forest………………..0 Chelsea…………………….3

Babak Keempat 19 Jan 2000 Stamford Bridge
Chelsea …………………2 N Forest……………………..0

Babak Keempat 28 Jan 2007 Stamford Bridge
CHELSEA 3 NOTTINGHAM FOREST 0


Pertemuan di Piala Lainnya


Kemenangan terbesar di Stamford Bridge untuk setiap tim:

20/09/2017 - Chelsea 5-1 Nottingham Forest - League Cup babak ketiga
20/09/1986 - Chelsea 2-6 Nottingham Forest - Divisi Satu




 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA