Berita

Zola: Memikirkan Keputusan

Gianfranco Zola telah membahas prospek dua pemain Chelsea di berbagai tahap karier mereka, dan sebagai mantan penyerang, ia juga memberi nasihat kepada Alvaro Morata.

Jendela transfer Januari sekarang terbuka dan the Blues telah merekrut Christian Pulisic, gelandang serang Borussia Dortmund yang akan bergabung di musim panas. Ada juga pembicaraan tentang beberapa kemungkinan pemain hengkang, termasuk Gary Cahill, anggota skuat terlama kami saat ini.

Apa pun yang terjadi, Zola akan menghormati keputusan kapten klub.

"Gary luar biasa," katanya.

"Saya tidak pernah bekerja dengannya sebelumnya, tetapi saya tahu dari luar semua orang menilai dia sangat profesional dan sebagai pribadi. Ada kemungkinan (dia akan pergi), dan tidak ada keraguan itu akan menjadi kerugian besar bagi kami."

"Ini bisa menjadi langkah yang baik baginya. Kontraknya berakhir dalam enam bulan dan dia harus mengurus dirinya sendiri. Dari apa yang saya ketahui tentang dia, saya benar-benar berharap dia akan melakukannya dengan sangat baik."

Zola berbicara panjang lebar kemarin tentang peluang Callum Hudson-Odoi untuk menembus tim utama, dan ketika mempertimbangkan situasinya lebih lanjut, dia menegaskan usia pemain sayap kami saat ini dan menekankan tekad Maurizio Sarri untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dari talenta muda yang dia miliki.

"Pelatih ini suka bekerja dengan pemain muda dan meningkatkan mereka dari hari ke hari. Callum dapat meningkat di sini dan kami akan menghabiskan waktu untuk membuatnya lebih baik, dan jika dia tetap di sini saya yakin dia akan meminkan beberapa pertandingan. Jika dia terus meningkat cara dia meningkat, dia akan bermain, dan dia akan banyak bermain."

"Kami memiliki dua pemain, pemain yang sangat bagus tetapi mereka berusia di atas 30 tahun. Pedro dan Willian. Kami sangat menghargainya tetapi kami tahu akan ada saat di mana mungkin Callum akan datang dan menyusul mereka. Penting untuk memikirkan hal ini."

"Dia harus berpikir jangka panjang," lanjut Zola. "Saya tahu ini sangat sulit ketika Anda masih muda dan Anda berpikir tentang apa yang akan terjadi besok, tetapi Anda harus berpikir setelah itu."

"Anda sudah memulai proses di mana Anda mungkin harus sedikit menunggu, tetapi saya tidak akan mengatakan terlalu lama. Atau alternatifnya adalah pergi ke klub lain, dan itu akan sama. Anda harus memulai lagi. Anda pikir Anda akan pergi ke tim besar dan langsung masuk ke tim, tetapi yang terjadi tidak seperti itu."

Salah satu pemain yang memiliki tim-tim besar seperti Real Madrid dan Juventus di antara mantan klubnya adalah Alvaro Morata, striker yang kembali beraksi saat hasil imbang tengah pekan melawan Southampton, ketika ia tidak beruntung karena golnya dinyatakan offside.

Berbicara dari pengalamannya sebagai pemain depan, dan bukan sebagai pemain yang sendirian memimpin lini depan, Zola menjelaskan bidang apa yang bisa diperbaiki oleh pemain Spanyol itu dan bagaimana dia bisa melakukan itu.

"Saya bukan striker utama, jadi saya sedikit lega karenanya," ujar Zola sembari tertawa.

"Saya ingat ketika saya tidak mencetak gol untuk sementara waktu itu adalah masalah, karena hal pertama yang Anda coba lakukan adalah mencetak gol lebih banyak! Saya tahu dia merasakan tanggung jawab besar karena dia tidak cukup banyak mencetak gol, tetapi dia harus belajar untuk melupakannya, karena ini hanya beban yang Anda ambil di atas lapangan dan itu tidak membantu Anda tampil lebih baik."

"Saya benar-benar memahami rasa frustrasi dan perasaannya, tetapi kami perlu mengatasi ini dan memberikan solusi yang memungkinkan dia untuk bermain di standarnya."

"Anda berada di Chelsea, orang-orang berharap banyak dari seorang striker di Chelsea," tambah Zola. "Ini normal. Alvaro harus terbiasa dengan itu, tetapi jika ia pergi ke klub besar lain itu akan sama. Tidak mungkin Anda bisa menghindari tanggung jawab Anda. Itu bagian dari pekerjaan Anda."

"Kami pikir dia striker yang sempurna bagi kami. Inilah alasan mengapa kami banyak berinvestasi dalam dirinya tahun ini. Maurizio selalu mengatakan itu. Secara teknis dia tanpa diragukan lagi salah satu yang terbaik di posisinya."

"Dia harus sedikit meningkat secara taktis. Saat ini sepak bola sangat disiplin sehingga Anda perlu menjadi lebih baik secara taktik. Kemampuan Anda sendiri tidak cukup. Tapi Alvaro telah mengerjakannya. Dia memiliki sikap yang baik."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA