Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea

Para pemain pinjaman kami bermain di piala domestik dan di liga, sementara satu orang kembali ke Spanyol. Berikut rangkumannya…

Beberapa pemain the Blues tampil di FA Cup akhir pekan lalu. Jay Dasilva (gambar di atas) bermain sejak menit pertama saat membantu Bristol City maju ke babak keempat usai menyingkirkan Huddersfield dengan skor 1-0. Tomas Kalas, yang diturunkan sebagai pemain pengganti, sukses menjalankan perannya di lini belakang untuk meredam serangan-serangan klub Premier League itu. Kurt Zouma mengisi lini belakang Everton yang sukses menundukkan Lincoln City dengan skor 2-1.

Derby County harus bermain sekali lagi dan mengalahkan Southampton setelah berhasil mengejar ketertinggalan dan memaksakan hasil imbang 2-2 dengan Southampton di Pride Park. Fikayo Tomori bermain di lini belakang the Rams. Michael Hector beraksi untuk Sheffield Wednesday yang ditahan imbang tanpa gol oleh Luton di Hillsborough. Sementara, Kenedy bermain sejak menit pertama bagi Newcastle, yang akan bertandang ke Ewood Park untuk menjalani laga ulang usai bermain imbang 1-1 dengan Blackburn.
 

Lewis Baker menjadi starter bagi Leeds yang menyerah 2-1 di markas QPR. Todd Kane menjadi starter bagi Hull yang kalah 2-1 di markas Millwall, sedangkan Reece James masuk sebagai pengganti untuk Wigan yang takluk 0-1 di kandang West Brom.

Di divisi Championship, pada hari Tahun Baru, Tammy Abraham mencetak kedua gol Aston Villa yang bermain imbang 2-2 dengan QPR. Dengan gol itu, kini Abraham sudah mengemas 16 gol dari 21 penampilan. Kalas jadi bagian dari pertahanan impresif yang diperagakan Bristol City kala menang 2-0 di Stoke.

Tomori dan Mason Mount tampil 90 menit penuh bagi Derby yang bermain imbang 1-1 dengan Middlesbrough, sementara Hector mengawal lini belakang Sheffield Wednesday yang ditahan imbang dengan skor sama oleh Birmingham. Trevoh Chalobah menjadi starter bagi Ipswich yang kalah 3-2 di tangan Millwall sementara Reece James tak mampu menghindarkan Wigan dari kekalahan 3-0 dari Sheffield United.

Di laga pertama Premier League tahun 2019, Zouma mengisi lini belakang Everton yang kalah 1-0 oleh Leicester. Sementara, Kenedy masuk di babak kedua kala Newcastle ditundukkan Manchester United dengan skor 2-0.

Di La Liga, Michy Batshuayi masuk sebagai pengganti ketika Valencia kalah 2-1 dari tuan rumah Alaves sementara Kenneth Omeruo menjadi starter bagi Leganes yang kalah 1-0 di markas Espanyol.

Bradley Collins mencatatkan dua clean sheet bagi Burnton Albion di League One. Yang pertama, saat bermain imbang tanpa gol di Bristol Rovers, kemudian, setelah memperpanjang masa peminjamannya hingga akhir musim jelang laga besar melawan Manchester City di semifinal Carabao Cup pada Kamis dini hari lalu, ia tampil saat timnya menang besar 4-0 di kandang Rochdale. Dujon Sterling membantu Coventry memetik tiga poin pekan lalu berkat kemenangan 2-0 di kandang Wycombe. Ia juga beraksi untuk the Sky Blues di liga pada akhir pekan lalu. Mereka kalah 2-1 di tangan tuan rumah Scunthorpe.

Di League Two, Jacob Maddox menciptakan gol pembuka Cheltenham yang menang telak 4-1 atas Yeovil yang tidak diperkuat oleh Nathan Baxter. Namun, si pemain kembali mengawal gawang the Glovers saat takluk 1-0 di tangan Bury.
 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA