Pratinjau Laga

Sarri: Hudson-Odoi Siap

Maurizio Sarri menyoroti pentingnya pendekatan yang benar untuk melawan Tottenham Hotspur dini hari nanti. Selain itu, ia juga membagikan pemikirannya tentang penampilan Callum Hudson-Odoi dan Alvaro Morata…

Pria Italia itu bicara di hadapan media menjelang leg pertama semifinal Carabao Cup, yang akan dilangsungkan di Wembley. Selain berdiskusi soal laga tersebut, Sarri juga bicara soal kemajuan yang dialami oleh Hudson-Odoi dan potensi pentingnya brace Morata yang ia bikin akhir pekan lalu.

Sarri berharap pemain-pemainnya tidak mengulangi penampilan mereka saat melawan Tottenham di Wembley November lalu, ketika tim sudah tertinggal 2-0 di 16 menit pertama dan akhirnya harus menyerah 3-1.

Ia ditanya tentang pelajaran apa yang bisa ia petik dari laga kala itu.

“Pertama, kami harus melakukan pendekatan yang berbeda karena di laga itu kami kalah di 15 menit pertama,” jawabnya.

“Mereka lebih agresif dan berdeterminasi ketimbang kami jadi sekarang kami tahu bahwa jika kami melakukan pendekatan yang sama maka kami tidak akan punya solusi. Saya ingin bicara ini terlebih dahulu karena jika tidak percuma saja kami bicara soal taktik. Kami bisa membicarakan taktik jika kami ada di level determinasi dan penerapan yang sama. Saya rasa, kami juga harus mengubah taktik.”

“Mereka bermain dengan dua gelandang serang di belakang dua striker jadi di laga itu kami harus bermain lebih di luar daripada di dalam, ruang terbuka di luar tapi kami tahu bahwa kami terlambat (melakukannya) di pertandingan itu.”

Satu pemain yang berharap dapat tampil bagi Chelsea dini hari nanti adalah penyerang muda berusia 18 tahun, Hudson-Odoi, yang tampil impresif saat melawan Nottingham Forest Sabtu lalu dengan menciptakan dua assist untuk kedua gol Morata.

Sarri menerangkan bahwa ia tidak ada masalah dengan memberikan kesempatan kepada pemain muda itu saat melawan tim kuat.

“Saya demikian, dia siap,” kata Sarri. “Tentu saja, kami punya pemain yang sangat penting di posisi yang sama, jadi apakah Anda ingin Willian atau Pedro di bangku cadangan? Saya hanya bisa memainkan dua pemain sayap. Sulit jika tiga.”

“Tapi saya rasa dia sudah siap. Dia bisa bermain tapi terkadang dia akan dicadangkan, seperti Willian atau Pedro, tapi sekarang saya bisa mulai mempertimbangkan dirinya ada di level yang sama.”

“Saya tahu, dia pemain yang sangat penting untuk saya. Dia masih muda dan berkemban, terutama di fase bertahan. Saya rasa dia bermain dengan sangat baik di laga terakhir. Dia bermasalah saat bermain di Watford tapi hanya karena dia mengalami masalah di hamstringnya. Saya senang sekali untuknya. Saya tidak tahu situasinya dengan klub tapi bagi saya, dia pemain yang sangat penting.”

Sarri percaya bahwa opsi jangka panjang untuk Hudson-Odoi saat ini adalah tetap tinggal di Stamford Bridge.

“Saya rasa tidak karena dia pemain Inggris, masih muda, punya masa depan, dan saya rasa dia punya masa depan yang sangat bagus di sini, bersama tim nasional dan Chelsea,” jawabnya ketika ditanya apakah si pemain akan merasakan manfaat jika pindah ke luar negeri.

“Dia lebih baik tinggal di sini. Saya ingin berbicara kepadanya hanya soal lapangan, pergerakan, dan fase bertahan saja. Saya senang sekali karena fase bertahannya mengalami kemajuan yang sangat penting bulan lalu.”

“Pertama-tama, saya menginginkan pemain-pemain yang bagus. Tapi kami beruntung karena Akademi kami sangat bagus. Ini penting karena jika kita punya lima atau enam pemain dari Akademi, maka kita punya jiwa, lebih dari jika kita memiliki 25 pemain asing.”

Dua gol Morata akhir pekan lalu tentu telah mengatrol semangatnya dan Sarri pun ditanya soal tidak adanya selebrasi si pemain usai mencetak gol.

“Mencetak gol lebih penting daripada berselebrasi,” jawabnya. “Dia mencetak dua gol di laga terakhir, sembilan di musim ini.”

“Di musim terbaiknya di Real Madrid, dia mencetak 20 gol. Jadi, jika dia tampil sangat baik di paruh kedua musim ini, maka dia akan berusaha mencapai kemampuan terbaiknya.”

Sarri juga menjelaskan mengapa Gary Cahill tidak terlihat di skuat pada laga Sabtu lalu.

“Tidak untuk saat ini karena saya ingin memahami situasinya. Apakah dia ingin pergi atau tidak, jadi untuk saat ini pikirannya tidak terlalu fokus pada situasi kami jadi kami harus menunggu,” ungkap Sarri. “Untuk Cahill, situasinya berbeda karena kami punya Ampadu, jadi kami tidak butuh pengganti.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA