Analisis

Komentar: Sarri Yakin Kami Bisa Lolos

Maurizio Sarri memberikan penilaiannya tentang keputusan VAR dalam pertandingan Chelsea melawan Tottenham dan menilai Callum Hudson-Odoi serta peluang kami untuk leg kedua...

Pada bulan November di Wembley ia menyebut itu merupakan performa timnya yang paling mengecewakan setelah kalah dari Tottenham, tetapi satu setengah bulan kemudian, Maurizio Sarri menggambarkan penampilan kami pada leg pertama semifinal Carabao Cup adalah penampilan terpenting kami hingga saat ini. 

Keputusan penalti yang diwarnai dengan kontroversi memberi kapten Spurs Harry Kane kesempatan untuk menentukan hasil pertandingan Rabu dini hari untuk kemenangan timnya, tetapi dengan 90 menit lagi akan dimainkan di Stamford Bridge dua minggu mendatang pada hari Kamis, belum ada yang dipastikan sebagai pemenang. 

"Kami layak mendapatkan lebih karena dalam pertandingan ini kami bermain lebih baik daripada lawan," ujar Sarri. "Kami mengendalikan pertandingan dan bertahan dengan baik melawan tim yang berbahaya di fase ofensif, jadi kami pantas mendapatkan lebih banyak. Kami memainkan sekitar 70 bola di kotak lawan dibanding 11 bola Tottenham di kotak kami, 18 tembakan berbanding tujuh. Saya pikir, lima peluang gol berbanding dua, jadi kami pantas mendapatkan lebih. Jadi saya sangat kecewa dengan hasilnya tetapi sangat senang dengan performa kami, salah satu yang terpenting musim ini dari tim saya. "

Sarri kemudian menjelaskan alasannya...

"Karena kami bermain dengan tingkat penerapan dan tekad yang sangat baik, dengan pikiran dan jiwa, dan kami bermain dengan kesinambungan selama 95 menit. Biasanya kami bertahan dengan sangat baik selama 60 menit dan kemudian kami mengalami masalah dalam 15, 20, 30 menit terakhir. Kali ini level aplikasinya sama selama 95 menit jadi saya sangat senang dengan ini."

Bos mempertanyakan penggunaan VAR, yang menolak keputusan awal untuk memberikan offside untuk Chelsea sebelum terjadi pelanggaran terhadap Kane yang mengarah pada penalti yang menentukan...

"Di Italia ada VAR dan pada periode pertama itu adalah bencana, sangat sulit bagi wasit untuk terbiasa dengan sistem dan saya pikir di sini wasit tidak siap untuk menggunakannya dengan cara yang benar. Sebagai contohnya dari kamera kami (Chelsea memiliki video analisis kami sendiri di setiap pertandingan), Kane offside, jelas offside, tetapi itu tidak penting. Yang lebih penting adalah hakim garis menghentikan larinya, dia tidak mengikuti bola sehingga bagi para pemain di lapangan itu jelas offside. Jadi saya pikir dia memiliki pengaruh besar pada pemain belakang kami. Jadi saya pikir mereka perlu mempelajari sistem ini dengan lebih baik."

"Aneh rasanya di Premier League tidak ada sistem ini dan kemudian di Carabao Cup tiba-tiba ada sistem ini. Itu aneh bagi kami dan para pemain, tetapi juga untuk wasit, saya pikir."

Ada banyak sorotan media tentang Callum Hudson-Odoi dalam beberapa hari terakhir. Dia menjadi starter dalam pertandingan ini dan tampil baik meskipun ada banyak perhatian...

"Hudson-Odoi dalam seminggu terakhir sangat normal," kata Sarri. "Saya melihatnya setiap hari dalam latihan dan dia benar-benar sangat normal. Dia membaik, dalam pertandingan terakhir dia bermain sangat baik dan juga hari ini pertandingan yang sangat bagus. Ia bermain seperti pemain 25, 26 tahun. Pertandingan yang sangat bagus dengan aplikasi, sangat bagus dalam fase defensif, tetapi ia juga bersikap normal. Mungkin dia tidak membaca apa pun."

Menantikan leg kedua...

"Chelsea v Tottenham adalah pertandingan yang sangat sulit dan juga untuk mereka, jadi tidak akan mudah untuk menang di Stamford Bridge tetapi setelah penampilan ini, jika kami bisa bermain di level yang sama saya pikir kami bisa lolos."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA