Laporan Pertandingan

Laporan: Tottenham 1 Chelsea 0

Kebobolan dari tendangan penalti di babak pertama membuat the Blues harus menelan kekalahan di leg pertama semifinal Carabao Cup. Setelah laga di Wembley yang berjalan seimbang ini, masih ada leg kedua yang akan digelar di Stamford Bridge dua pekan dari sekarang.

1' - Kick-off

3' - The Blues langsung dapat peluang! Ross Barkley mendapat ruang di depan kotak penalti, menembak, namun masih melebar.

15’ - 15 menit berlalu dan skor masih kosong-kosong...

21' – Eden Hazard mencoba peruntungannya dengan menembak dari luar kotak penalti. Bola dengan mudah ditangkap oleh Gazzaniga.

26' - Hadiah penalti untuk Tottenham. Harry Kane dilanggar di dalam kotak penalti oleh Kepa. Setelah awalnya Kane dinyatakan offside, wasit mengubah keputusan dan memberikan penalti kepada Spurs setelah melihat VAR.

27' - Gol untuk Tottenham. Harry Kane mengeksekusi sendiri tendangan 12 pas dan membuat tuan rumah unggul. Spurs 1-0 Chelsea.

40' - Tiang! Marcos Alonso melepas umpan silang ke N’Golo Kante, yang meneruskannya dengan menembak ke gawang tapi masih mengenai tiang. Kurang beruntung!

45' - Wasit keempat memberikan perpanjangan waktu minimum 2 menit...

45' - Terselamatkan! Upaya Callum Hudson-Odoi masih bisa ditepis Gazzaniga. Bola mengenai mistar gawang, memantul keluar, dan dihalau pemain Spurs.

Babak pertama: Spurs 1-0 Chelsea

52' - Kepa menjatuhkan badan untuk mementahkan tendangan jarak jauh Harry Kane . Penyelamatan yang bagus!

54' - N'Golo Kante melepas tendangan keras dari jarak jauh namun bola masih bisa dihalau oleh Gazzaniga. Ayo tekan terus!

58' - Peluang emas! Andreas Christensen menyeruak ke depan lalu menyundul bola flick dari Ross Barkley. Masih belum membuahkan gol.

63' - Maurizio Sarri melakukan pergantian pertama dengan menarik keluar Willian dan memasukkan Pedro.

75' - Pergantian kedua: Ross Barkley digantikan oleh Mateo Kovacic.

80' – Olivier Giroud masuk menggantikan Hudson-Odoi di 10 menit terakhir...

85' - The Blues terus menggedor pertahanan lawan. Baru saja Marcos Alonso memaksa Gazzaniga melakukan penyelamatan.

90' - Perpanjangan waktu 3 menit...

Hasil akhir: Spurs 1-0 Chelsea.

Leg kedua akan digelar di Stamford Bridge pada Rabu 25 Januari. Tidak ada "aturan gol tandang" di Carabao Cup musim ini.

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta (k), Rudiger, Christensen, Alonso; Kante, Jorginho, Barkley (Kovacic 75), Hudson-Odoi (Giroud 79), Hazard, Willian (Pedro 63).
Cadangan Caballero, David Luiz, Zappacosta, Ampadu.
Kartu kuning Kepa 25

Tottenham (4-2-3-1): Gazzaniga; Trippier, Alderweireld, Sanchez, Rose; Sissoko, Winks (Skipp 88), Alli, Eriksen (Llorente 90+1), Son (Lamela 79), Kane (k).
Cadangan Lloris, Walker-Peters, Foyth, Davies.
Gol Kane 27
Kartu kuning Winks 29, Sanchez 60, Lamela 83.

Wasit Michael Oliver

 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA