Berita

Sarri Soal Semifinal Carabao Cup: Sulit Tapi Bertekad Menang

Menurut Sarri, kemampuan untuk menjawab kesulitan dan mempertahankan standar tinggi dalam bertahan akan jadi kunci bagi the Blues untuk meraih hasil positif saat melawan Tottenham dini hari nanti.

Bos kami ini berhasil membawa pasukannya maju ke semifinal pertama sejak kedatangannya pada musim panas lalu. Lawan kami adalah Tottenham dan Wembley adalah stadion untuk leg pertama babak empat besar Carabao Cup ini.

Dalam pertemuan terakhir kedua tim di Premier League November lalu, kami memainkan permainan terburuk kami sepanjang musim. Sarri yakin kesalahan yang dilakaukan pada hari itu sangat jelas terlihat, dan dia merasa kekalahan itu tidak akan berdampak pada pemain-pemainnya dini hari nanti.

“Hasil itu adalah kesalahan kami,” kata si bos. “Tentu, mereka (Tottenham) adalah tim yang sangat bagus, sangat berbahaya, tapi kami seharusnya bisa lebih baik lagi, terutama di 20 menit pertama ketika kami kehilangan mentalitas kami.”

“Saya perhatikan pemain-pemain saya di ruang ganti seusai laga. Mereka hancur. Mereka hanya perlu menyadari mengapa pertandingan itu sangat buruk. Itu mudah sekali. Di video, (apa yang terjadi di) 15 menit pertama sangat jelas. Ada perbedaan besar di mentalitas, agresivitas, dan determinasi. Ini jelas sekali bagi saya dan juga para pemain.”

“Laga itu cukup aneh. Laga itu dimainkan setelah jeda internasional, dan mungkin kami tidak mampu datang ke pertandingan itu dengan mentalitas dan fokus yang benar. Itu bisa terjadi. Sekarang, kami harus memainkan laga yang berbeda.”

Baca: Sarri beri kabar terbaru terkait cedera pemain
 

“Sekarang level determinasi (tim) bagus,” sambung Sarri. “Tapi kami masih harus memecahkan beberapa masalah.”

“Terkadang di dalam pertandingan, kami tidak melakukan reaksi yang tepat atas kesulitan dan situasi yang negative. Di laga terakhir (melawan Nottingham Forest) kami tidak dapat memberikan reaksi yang benar terhadap situasi yang positif! Setelah gol kedua, kami mendapat tembakan kearah gawang empat kali dalam dua menit. Kami harus belajar bahwa kami tidak boleh mengendurkan penerapan kami dalam fase defensif.”

Kami mencapai tahap ini setelah menyingkirkan Liverpool, Derby County, dan Bournemouth, masing-masing dengan selisih satu gol. Sarri menunjuk bahwa jika kami ingin meraih trofi musim ini, maka kami harus mengalahkan tim terbaik.

“Sangat sulit. Level lawan kami sangat tinggi. Kami harus bermain melawan Liverpool. Sekarang kami harus menghadapi Tottenham, dan mungkin Manchester City di final nanti.”

“Ini seperti bermain di Liga Champions, tetapi di League Cup.”

Baca: Hudson-Odoi sudah siap

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA