Internasional

Frank Lampard Bicara Soal Masuknya Tammy Abraham dan Fikayo Tomori ke Timnas Inggris, dan Callum Hudson-Odoi ke Tim U-21

Mereka memiliki senyum lebar di wajah mereka hari ini, kata Frank Lampardketika berbicara tentang dua pemain terbaru Chelsea yang masuk ke tim nasional Inggris.

Ketika Gareth Southgate mengumumkan nama pemainnya kemarin untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceska dan Bulgaria, ia memasukkan Tammy Abraham yang sebelumnya bermain pada laga persahabatan Inggris pada tahun 2017, tetapi tidak masuk tim awal musim ini, dan ia memilih Fikayo Tomori untuk pertama kalinya. Mereka bergabung dengan rekan setimnya, Mason Mount yang melakukan debutnya di Inggris bulan lalu, dan Ross Barkley.

"Saya mungkin perlu mengingatkan mereka bahwa hari Minggu nanti, mereka harus tampil untuk Chelsea," kata Lampard dengan tersenyum "karena ini adalah berita bagus bagi mereka tetapi itu hanyalah awal dan  ketika standar turun atau perasaan berpuas diri datang maka mereka semua akan menderita."

"Tapi saya senang mereka tersenyum dan mereka perlu menggunakannya untuk menambah kualitas mereka dan berkata, 'baiklah saya berada di skuat Inggris sekarang jadi saya perlu menunjukkan lebih banyak lagi, setiap hari demi kami'."

"Ini memang layak," ujar bos Chelsea mengomentari kembalinya Abraham ke skuat Tiga Singa.

"Dia mencetak gol secara teratur dan semua orang tahu penampilannya sangat bagus untuk kami. Saya pikir dia mungkin berada dalam pertimbangan Gareth selama ini karena cara dia bermain dan itu adalah perkembangan alami baginya. Saya senang karena saya tahu dia bangga mendapat telepon."

Lampard tidak ingin terlalu membebani  sang penyerang dengan mengatakan ia pasti akan mencetak gol di level internasional, tetapi menunjukkan bahwa si pemain telah menunjukkan ia dapat mencetak gol di Championship dan sekarang di Premier League.

“Pekerjaan baru benar-benar dimulai untuknya karena dia adalah pemain muda, jadi saya ingin melihatnya terus bermain dalam level yang sama untuk Chelsea dan mencetak gol dan kemudian secara alami ketika dia pergi ke skuat Inggris, dia memiliki semua atribut untuk pergi ke sana dan menjadi sukses, tetapi itu akan menjadi langkah lain baginya. Saya yakin dia memiliki sikap untuk mengambil tantangan menjadi pencetak gol untuk Inggris dan ada persaingan di sana. Dia akan melihat ada striker hebat di skuat itu dan ini merupakan tantangan yang bagus untuk Tammy."
 

Soal panggilan pertama untuk Fikayo Tomori

"Begitulah, Mason dan Tammy telah sering menjadi berita utama musim ini jadi saya benar-benar senang untuk Fikayo," kata Lampard.

"Melihat dia di Derby tahun lalu, dia muncul sebagai anak yang pendiam, ada banyak bakat besar di dalam dirinya tetapi sedikit mentah. Dia memiliki masa peminjaman di Hull yang biasa saja dan kemudian untuk melihatnya bermain penuh tahun lalu, saya sangat bergantung padanya. Kemudian dia datang ke sini ketika beberapa orang dengan mudah meragukan apakah dia akan mampu bermain di Premier LEague karena dia masih muda, namun dia telah menunjukkan kualitas yang hebat. Skuat Inggris adalah perkembangan alami lainnya dan saya sangat senang dengannya karena dia pantas mendapatkannya dan dia sangat menyenangkan diajak bekerja sama selama 15 bulan terakhir atau lebih."

"Semua terserah dia sekarang apakah dia masuk tim Inggris tetapi dia telah mengambil langkah berada di skuat. Gareth ingin melihatnya dari dekat, ingin melihatnya berlatih. Steve Holland (asisten pelatih Inggris dan mantan pelatih Chelsea) mengenalnya dengan baik sehingga semua terserah Fikayo untuk pergi ke sana dan menunjukkan apa yang dia perlihatkan kepada kami setiap hari."


Hudson-Odoi kembali ke tim U-21

Callum Hudson-Odoi adalah produk Akademi Chelsea lainnya yang melakukan debutnya di Inggris musim lalu sebelum mengalami cedera. Dengan pemain sayap yang baru saja kembali bermain untuk klub, ia masuk dalam skuat timnas Inggris U-21 hari ini.

"Itu keputusan yang bagus," kata Lampard. "Saya berbicara dengan Gareth dan yang bisa saya lakukan hanyalah mengatakan apa yang saya lihat dari Chelsea dan itu adalah pilihan Gareth. Callum mungkin belum memainkan pertandingan yang cukup dan pertandingan internasional akan baik baginya. Itu adalah Inggris U-21 dan dia harus bangga karenanya."

Baca: Gareth menjelaskan pemilihan skuatnya

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA