Blog

Pemain Chelsea yang Tampil untuk Inggris

Fikayo Tomori bisa menjadi pemain Chelsea ke-50 yang mendapatkan penampilan untuk Inggris jika ia melakukan debutnya selama jeda internasional. Berikut adalah beberapa pemain terbaik kami untuk the Three Lions.

Bek tengah muda kami mendapat panggilan pertamanya ke skuat Gareth Southgate setelah bermain bagus awal musim ini, bergabung dengan Tammy Abraham, Ross Barkley, dan Mason Mount dalam skuat untuk kualifikasi Piala Eropa dengan Inggris akan bertandang ke Republik Ceska dan Bulgaria.

Ketiga pemain yang disebutkan terakhir sudah tampil sebelumnya, dengan Mount menjadi pemain ke-49 Chelsea yang mewakili Inggris, dan kita sekarang dapat melihat bahwa angka itu akan menjadi 50 jika Tomori mendapatkan kesempatan bermain.

Berikut adalah daftar lengkap pemain the Blues yang sebelumnya bermain muncul untuk the Three Lions, dan kami menyoroti beberapa dari mereka yang bersinar saat mewakili negara mereka.

John Terry harus menunggu waktu yang agak lama untuk menjalani debut Inggris, tetapi ia jelas-jelas menebusnya dengan performa luar biasa yang biasanya ia tampilkan saat mengenakan seragam the Blues.

Tiga tahun setelah debutnya, ia diberikan ban kapten mengikuti beberapa penampilan solid di Piala Dunia 2006 yang membuatnya mendapatkan tempat di tim terbaik turnamen. JT juga kemudian mencatatkan rekor khusus saat mencetak gol di stadion Wembley yang baru melawan Brasil pada Juni 2007. 

Bek lain yang yang mampu meniru performa apiknya di klub ke panggung internasional adalah Ashley Cole. Bisa dibilang sebagai bek kiri terbaik kami, Ash adalah satu-satunya bek yang melampaui angka 100 penampilan untuk Inggris, dan ia pertama kali tampil saat masih memperkuat Arsenal setelah hanya tampil 11 kali untuk klub.

Dia terbukti susah digeser dan mmpertahankan posisinya selama 13 tahun di tiga Piala Dunia dan dua Piala Eropa.

Waktu mendiang Ray Wilkins di Stamford Bridge terlalu singkat, tetapi hal yang sama tidak dapat dikatakan tentang karier internasionalnya dan hanya dua mantan pemain Chelsea yang mencetak penampilan lebih banyak untuk the Three Lions. Dia mencetak salah satu gol terbaik Inggris di Euro 80, ketika dengan cerdik mengangkat bola melewati pertahanan Belgia dan menggiring bola sendirian sebeum melakukan lob lagi untuk menaklukkan kiper lawan.

Pelatih kepala kami saat ini Frank Lampard adalah salah satu pemain bintang Inggris di Euro 2004, karena tiga gol dalam empat pertandingan menjadikannya sebagai seseorang yang termasuk dalam daftar ini. Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Inggris dua kali berturut-turut dan dia mengakhiri karier internasionalnya dengan catatan 29 gol dari 106 penampilan.

Salah satu pemenang gelar Premier League kami yang bersina di tingkat internasional adalah Joe Cole. Fakta bahwa ia tampil sebanyak 46 kali dari 56 penampilan untuk Inggris saat bermain di Chelsea memberi tahu Anda  tentang di mana dan kapan ia memainkan sepakbola terbaiknya.

Setelah bersinar untuk the Blues pada kesuksesan juara Premier League 2005/06, mantan pemain no.10 kamu menuju ke Jerman untuk Piala Dunia sebagai starter reguler untuk negaranya dan mencetak gol terbesar dalam kariernya dalam pertandingan penyisihan grup melawan Swedia; Mengontrol bola di dadanya dan dari jarak 35 meter melepaskan tembakan ke arah tiang jauh.

Tommy Lawton secara luas dianggap sebagai salah satu pencetak gol terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris dan meskipun ia mematikan dalam satu-satunya musim penuhnya bersama the Blues, itu tak terlalu besar dibandingkan saat memperkuat Inggris. Dia mencetak 14 gol dari hanya 11 penampilan bersama Inggris saat bermain untuk kami, rekor yang berakhir di angka 22 gol dalam 23 penampilan di akhir kariernya.

Rekor yang bahkan lebih baik dipegang oleh George Hilsdon, pemain pertama yang mencetak 100 untuk the Blues. Dia meneruskan performa itu ke panggung internasional, mencetak 14 gol dari hanya delapan penampilan untuk Inggris, termasuk delapan gol dalam laga tandang lintas benua pertama timnas Inggris. Dua belas gol Inggris-nya di musim 1907/08 adalah sebuah rekor sampai Jimmy Greaves mencetak satu gol lebih banyak di tahun 1960/61.

Greaves, tentu saja, lebih dari sekadar pantas disebut di sini di antara pemain tim nasional Inggris terbaik kami. Sangat disayangkan baginya bahwa kariernya di Inggris sering dikenang tak lebih dari sekadar 44 gol yang ia ciptakan untuk negaranya, yang 16 di antaranya diciptakan dalam 15 penampilan dalam periode dia memperkuat Chelsea. Sementara Greavsie absen dalam kemenangan di final Piala Dunia Inggris yang mendebarkan atas Jerman Barat pada tahun 1966, penggantinya, Geoff Hurst, melesakkan hat-trick paling terkenal dalam sejarah sepakbola Inggris.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA