Blog

Tujuh yang Luar Biasa - Rentetan Kemenangan Kandang Chelsea Atas Newcastle

Mengingat Chelsea akan mengupayakan kemenangan kandang kedelapannya atas Newcastle United akhir pekan ini, kami suguhkan apa yang terjadi dalam tujuh lawatan terakhir the Magpies ke Stamford Bridge.

2-0 – Agustus 2012 (Premier League)

Newcastle berhasil memetik kemenangan 2-0 pada Mei 2012, yang merupakan kemenangan pertama mereka di Stamford Bridge selama 26 tahun di liga, namun the Blues membalas kekalahan tersebut di pertemuan berikutnya, empat bulan kemudian. Eden Hazard mencetak gol perdananya untuk Chelsea dari titik penalti di menit ke-22 dan ia jugalah yang mengirim umpan ke Fernando Torres yang menembaknya dengan kaki bagian luar ke sudut atas gawang untuk menjadi gol kedua kami tepat sebelum turun minum.

3-0 – Februari 2014 (Premier League)

Hazard selalu menikmati pertandingan melawan Newcastle dan telah membobol gawang mereka sebanyak tujuh kali (dari total 110 gol untuk Chelsea). Laga terproduktifnya saat melawan mereka datang di musim 2013/14 di mana dia mencetak dua gol dalam selang tujuh menit di babak pertama yang kemudian disempurnakan dengan hat-trick pertamanya untuk the Blues dengan mengonversi tendangan penalti di paruh kedua.

2-0 – Januari 2015 (Premier League)

Chelsea terus ditekan oleh the Magpies ketika berhadapan di musim 2014/15 hingga sebuah aksi Willian di penghujung babak pertama mengubah jalannya pertandingan. Mendapat tendangan sudut, si pemain Brasil itu dengan cepat mengoper bola ke Branislav Ivanovic yang mengalirkan bola ke belakang, ke Oscar yang tak terkawal, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang lowong. Oscar kemudian mencetak gol keduanya sebelum satu jam, dengan mem-flick umpan Hazard ke jalur pergerakan Diego Costa yang tak menyia-nyiakan peluang itu.

5-1 – Februari 2016 (Premier League)

Chelsea berada dalam periode yang kurang meyakinkan di 10 laga terakhir musim 2015/16 yang meski hanya kalah sekali, tetapi tim imbang delapan kali.. Satu-satunya kemenangan kami itu diraih saat melawan Newcastle dengan gol-gol sumbangan Diego Costa, Pedro, dan Willian di 17 menit pertama. Pedro menambah satu gol lagi di babak kedua dan pemain pengganti, Bertrand Traore, membukukan gol perdananya di Premier League. Tim tamu mencetak gol hiburan lewat Andros Townsend di menit-menit akhir pertandingan.

3-1 – Desember 2017 (Premier League)

Setelah terdegradasi pada 2015/16, Newcastle kembali ke kasta teratas sepak bola Inggris dengan status sebagai juara divisi Championship namun tengah menjalani periode yang buruk ketika menyambangi SW6 di musim 2017/18. Dwight Gayle membuat kejutan dengan memberikan keunggulan bagi timnya di menit 12 namun disamakan oleh Hazard dan sebuah sundulan Alvaro Morata yang memanfaatkan umpan silang Victor Moses membalikkan keadaan saat jeda. Hazard kemudian mencetak gol keduanya setelah sukses mengeksekusi tendangan 12 pas 16 menit sebelum laga berakhir.

3-0 – Januari 2018 (FA Cup)

Kami kembali berhadapan dengan Newcastle sebulan kemudian di putaran keempat FA Cup dan kembali keluar sebagai pemenang berkat brace pemain Belgia lainnya. Michy Batshuayi dua kali menjebol gawang lawan di babak pertama, kemudian Marcos Alonso menambah gol ketiga lewat sebuah tendangan bebas brilian yang memastikan the Blues menang 3-0 dalam perjalanan merengkuh trofi untuk kedelapan kalinya.

2-1 – Januari 2019 (Premier League)

Sebuah tendangan berpilin dari Willian mengamankan tiga poin di pertemuan terakhir kami dengan Newcastle di Stamford Bridge. Pedro memberikan keunggulan lewat sebuah tendangan chip manis di menit kesembilan. Namun, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum lewat tandukan Ciaran Clark. Akhirnya dominasi Chelsea terbayar di babak kedua ketika Willian menerima bola di sisi kiri kotak penalti lalu melepas tendangan brilian yang menembus sudut jauh gawang.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA