Blog

Turf yang Ramah – Lima Laga Terakhir Chelsea di Markas Burnley

Turf Moor boleh jadi tempat yang sulit bagi kebanyakan tim Premier League, namun Chelsea punya catatan yang berbeda selama bertandang ke markas Burnley di liga dengan catatan empat kali kemenangan dari lima laga terakhir di sana.

2-1 Januari 2010

Pada musim 2009/10, Burnley kembali ke divisi teratas sepak bola Inggris untuk pertama kalinya dalam 33 tahun namun kesulitan di musim pertama mereka di Premier League dan tak pernah menang di 11 laga ketika pemuncak klasemen kala itu, Chelsea, menyambangi Turf Moor.

Nicolas Anelka menyelesaikan sebuah serangan balik cepat untuk membuka keunggulan the Blues di menit ke-27. Setelah Steve Fletcher menyamakan kedudukan di awal babak kedua, John Tery muncul untuk menanduk sepak pojok Frank Lampard delapan menit menjelang waktu normal berakhir untuk mengunci kemenangan 2-1.

3-1 Agustus 2014

Tim promosi Burnley membuat kejutan di laga pertama musim 2014/15 ketika Scott Arfield berhasil menjebol gawang the Blues di menit ke-14.

Namun demikian, Chelsea merespons dengan sangat baik lewat Diego Costa yang menyamakan kedudukan. Sebuah umpan terobosan Cesc Fabregas ke Andre Schurrle membuat kami berhasil membalikkan keadaan hanya tujuh menit setelah tertinggal.

Sepak pojok Fabregas diselesaikan dengan ciamik oleh Branislav Ivanovic untuk menyegel kemenangan 3-1. Ini sekaligus memberikan pernyataan kuat akan tekad tim di Premier League musim itu – yang berhasil dijuarai di akhir musim.

1-1 Februari 2017

Chelsea sedang berada di puncak klasemen dan dalam performa yang apik ketika bertamu ke Turf Moor setelah hanya kehilangan empat poin dari 18 laga sebelumnya.

The Blues unggul ketika Victor Moses mengirim umpan tarik ke Pedro yang menyelesaikannya dari jarak dekat di menit ketujuh. Namun, sebuah tendangan bebas dari Robbie Brady membuat skor berimbang di pertengahan babak pertama.

Meski dua pertiga penguasaan bola berada di tangan, Chelsea tak mampu menciptakan gol kemenangan dan harus kehilangan poin di Turf Moor untuk pertama kalinya di Premier League.

2-1 April 2018

Victor Moses berperan besar bagi Chelsea yang berhasil keluar sebagai pemenang dalam duel sengit pada laga tengah pekan menjelang akhir musim 2017/18.

The Blues unggul lebih dulu saat laga berjalan 20 menit ketika umpan silang si pemain Nigeria dari sisi kanan ditepis oleh kiper Nick Pope namun bola mengarah, mengenai bek Kevin Long dan memantul ke gawangnya sendiri.

Setelah itu the Clarets bisa menyamakan kedudukan lewat sebuah tembakan “aneh” Johann Berg Gudmundsson yang mengenai Ashley Barnes dan masuk ke gawang. Moses memastikan kemenangan dengan menyelesaikan umpan silang Emerson dengan sebuah tembakan drive rendah yang tak mampu dihentikan Pope di tiang dekat.

4-0 Oktober 2018

Sebanyak empat pemain Chelsea mencetak gol dalam kemenangan terbesar kami di Turf Moor tahun lalu.

Ross Barkley menyuplai gol pembuka yang dicetak Alvaro Morata di pertengahan babak pertama. Gelandang Inggris itu kemudian mencetak gol ketiganya di tiga laga beruntun dengan sebuah tembakan kaki kiri dari jarak 25 yard yang masuk ke sudut bawah gawang lawan.

Sebuah sepakan rendah berpilin dari Willian memperbesar keunggulan kami. Pemain pengganti, Ruben Loftus-Cheek, mencetak gol keempat kami dari jarak dekat di masa perpanjangan waktu.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA