Blog

Jadi Bintang di Vicarage – Pencetak Gol Kemenangan Chelsea di Kandang Watford

Jika dihitung per milenium baru, Chelsea punya catatan yang baik di markas Watford dengan empat kemenangan dan satu kekalahan dari tujuh lawatan terakhir ke Vicarage Road.

Di tengah upaya the Blues untuk meraih tiga poin lainnya di kandang the Hornets akhir pekan ini, siapa yang kira-kira akan jadi pahlawan bagi the Blues di Hertfordshire?

Salomon Kalou - Maret 2007

Watford sedang berada di dasar klasemen Premier League saat kami bertandang ke Vicarage Road di akhir musim 2006/07 namun mereka mampu menyulitkan the Blues yang masuk dalam persaingan perebutan gelar juara dengan menahan imbang the Blues hingga menit ke-90.

Namun, rasa frustrasi para penggemar Chelsea langsung berubah menjadi sorakan dua menit memasuki waktu tambahan ketika umpan silang Andriy Shevchenko dari sisi kanan lapangan menemui Salomon Kalou, yang melompat tinggi mengalahkan bek-bek the Hornets dan menanduknya ke sudut jauh gawang Ben Foster.

Nicolas Anelka – Februari 2009

Watford sedang berkompetisi di divisi Championship ketika berhadapan dengan kami di babak kelima FA Cup musim 2008/09 dan secara mengejutkan unggul lebih dulu ketika Tamas Priskin mencetak gol di menit ke-69.

Nicolas Anelka sukses mengubah situasi lewat sebuah tendangan overhead di menit ke-75 sebelum kemudian membalikkan keadaan dengan menyundul umpan silang Ashley Cole.

Pemain asal Prancis itu kemudian berbalik badan dan melepas tembakan rendah di waktu tambahan. Hat-tricknya itu membuat the Blues menang 3-1 dalam perjalanan merengkuh trofi juara untuk kali kelima.

Diego Costa – Agustus 2016

Setelah mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir di laga pertama yang berakhir dengan kemenangan 2-1 atas West Ham United di Stamford Bridge, Diego Costa mengulanginya lagi di markas Watford di laga tandang pertama kami di musim 2016/17.

Keunggulan the Hornets lewat gol Etienne Capoue sudah disamakan oleh Michy Batshuayi ketika si striker bertubuh besar ini berlari mengejar umpan terobosan Cesc Fabregas yang dilepaskan dari dalam wilayah pertahanan Chelsea, melakukan dua sentuhan, lalu menggulirkan bola ke antara kaki Heurelho Gomes. Gol kemenangan pun tercipta.

Eden Hazard - Desember 2018

Eden Hazard menciptakan momen bersejarah di Vicarage Road di Boxing Day 2018. Menerima operan Mateo Kovacic di waktu tambahan babak pertama, dia sukses melewati Ben Foster sebelum kemudian mencetak gol ke-100-nya untuk Chelsea.

Watford berhasil menyamakan kedudukan sebelum turun minum, namun si pemain Belgia itu mengembalikan keunggulan Chelsea setelah dijatuhkan oleh Foster dan mengonversi tendangan penalti yang diberikan, yang sekaligus menjadi gol ke-101-nya untuk the Blues.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA