Berita

Lampard Membahas Periode Natal, Kabar Cedera, dan Percaya pada Pemain Muda

Frank Lampard dalam kemenangan v Tottenham, ancaman Southampton dan rasisme dalam sepakbola

Dalam konferensi persnya pagi ini menjelang pertemuan Boxing Day dengan Southampton, Frank Lampard memberikan berita terkini mengenai cedera pemain, membahas penggunaan formasi 3-4-3, dan menggarisbawahi pentingnya percaya pada pemain mudanya.

Konferensi pers digelar lebih awal dari biasanya pada Malam Natal di Cobham untuk Lampard, memberi para jurnalis waktu tambahan untuk pulang ke keluarga mereka. Untuk bos dan pemainnya itu sangat sibuk seperti biasanya di hari-hari mendatang, dengan sembilan poin diperebutkan antara Boxing Day Hari Tahun Baru.

"Sebagai pemain bola, kami memiliki banyak keuntungan dalam kehidupan ini, dan ini adalah salah satu periode di mana Anda harus mengorbankan sedikit waktu bersama keluarga," kata Lampard.

"Para pemain akan berlatih pagi ini, para pemain akan berlatih besok pagi, dan kami akan berada di hotel pada malam sebelum pertandingan, dan bersiap seperti yang akan kami lakukan."

"Poin-poin yang ditawarkan selama periode sibuk ini ketika jadwal padat dan cepat penting bagi kami, kami tahu itu, jadi kami akan melakukan segalanya dengan benar dalam persiapan kami."

"Kami perlu, terutama di belakang beberapa pertandingan sebelum Tottenham, menunjukkan sisi lain dari permainan kami. Bisakah kami mendapatkan performa kandang di mana kami inginkan melawan Southampton?"

Lampard melaporkan kabar terkini soal cedera

"Azpilicueta memiliki masalah kecil di akhir pertandingan, karenanya dia keluar ketika dia tidak pernah keluar. Kami perlu memeriksa itu pagi ini."

"Selain itu, tak banyak yang berbeda, tetapi ada beberapa benjolan dan memar sehingga tidak ada yang jelas. Kita lihat saja nanti."

Bos mempertimbangkan kemungkinan mempertahankan formasi 3-4-3 pada Boxing Day

"Kami sudah memainkannya beberapa kali, dan kami sudah menggunakannya di beberapa pertandingan. Itu bisa bekerja. Alasan kami bermain melawan Tottenham adalah karena kami memiliki pandangan yang baik pada Tottenham dan bagaimana mereka bermain, dan saya pikir itu adalah cara terbaik bagi kami untuk bermain."

"Saya banyak berbicara dengan staf minggu lalu, kami banyak berlatih di minggu lalu, dan ternyata berhasil. Ini tentunya sesuatu yang dapat kami gunakan dan kami bisa melihat bagaimana kami melangkah maju."

Lampard ditanya apakah kemenangan di Tottenham adalah performa terbaik kami musim ini

"Saya pikir begitu. Laga tandang Ajax adalah jenis permainan berbeda yang kami hadapi dengan gemilang di malam hari. Pergi ke Tottenham dalam kondisi yang baik, rival langsung, diri kami sendiri di bawah sedikit tekanan karena performa baru-baru ini, karakter, kekuatan, pertarungan dalam tim di atas cara kami mendekati permainan dan mengendalikannya dari awal hingga akhir, menjadikannya performa terbaik kami."

Menurut Lampard, kemenangan seperti yang ada di Tottenham tidak hanya menguntungkan perkembangan para pemain muda, tetapi juga menunjukkan mengapa mereka layak untuk dipertahankan selama masa-masa sulit.

"Saya harap kemenangan membantu seluruh skuat, dan para pemain muda khususnya. Beberapa bermain di Championship tahun lalu, beberapa mendapatkan tes baru yang belum pernah mereka miliki sebelum musim ini, tetapi beberapa di sini sebelumnya, mengalahkan enam tim teratas dan memenangi gelar selama bertahun-tahun."

"Ada sedikit kombinasi, tetapi sebagai grup kami cukup segar dan sedikit mengalami transisi tahun ini, dan mudah-mudahan itu mengirimkan sedikit pernyataan kepada diri kami sendiri. Saya tidak keberatan bagaimana semua orang di luar bereaksi tentang hal itu, tetapi untuk diri kami sendiri itu harus memberi kami kepercayaan diri. Saya tidak percaya mereka tidak bisa memberikan reaksi. Saya percaya pada para pemain ini, dan para pemain muda."

"Penampilan Mason Mount, tidak hanya untuk mengisolasi Mason karena Tammy dan Tomori luar biasa, tetapi penampilannya melawan Tottenham adalah contoh bagus mengapa Anda ingin bertahan dan bersabar dengan para pemain muda ini," tambah Lampard.

"Dia pemain muda, akan ada saat-saat ketika permainan akan sulit baginya, dan dia akan belajar di yang berikutnya dan lebih baik, dan akan ada permainan seperti pada hari Minggu di mana Anda melihat pemain seperti apa dirinya."

"Jika kami tidak sabar dan kami tidak bertahan dengan para pemain maka Anda mungkin berada dalam situasi di mana kami sebelumnya, di mana para pemain kelas dunia berada di Chelsea ketika mereka berusia 20 atau 21 tahun, tetapi para manajer mungkin tidak begitu melekat dengan mereka saat itu. Saya dalam posisi di mana saya akan bertahan dengan mereka."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA