Pratinjau Laga

Maurizio Sarri Membahas Peran Jorginho dan Kebutuhan untuk Bersabar

Maurizio Sarri telah menjelaskan bagaimana agar timnya bisa tampil lebih baik, terutama dari sudut pandang menyerang, menjelang pertandingan melawan Huddersfield.

The Blues bertekad untuk segera kembali ke jalur kemenangan menyusul kekalahan pertengahan pekan kami dari Bournemouth, yang menjadi kekalahan kedua beruntun di Premier League.

Kami telah gagal mencetak gol di kedua pertandingan itu, melawan the Cherries dan Arsenal, dan berbicara pada konferensi pers pra-pertandingan kemarin, Sarri berbicara tentang apa yang ia inginkan dari timnya ke depan.

"Saya pikir sepak bola saya adalah tentang kerja sama jadi saya harus berbicara dengan para pemain saya dan melibatkan mereka dalam filosofi saya lebih dari yang kami lakukan saat ini. Sekarang, kami memiliki mentalitas selama pertandingan, tetapi kami harus meningkatkan reaksi dan fase ofensif kami. Kami memiliki banyak pemain individu sehingga tidak mudah untuk berubah dalam empat atau lima bulan. Di pertandingan terakhir kami bereaksi sangat baik di babak pertama, tapi kemudian kami menutup ruang karena kami terlalu ketat dengan tiga pemain ofensif sehingga mudah bagi bek untuk bertahan melawan kami. Kadang-kadang kami harus tetap bermain dengan garis tinggi dan melebar, kami harus masuk ke sisi dalam untuk menerima bola, bukan berkutat di sisi dalam."

"Sekarang kami memiliki beberapa masalah dan kami sedang berusaha menyelesaikannya. Alasannya adalah (melawan Bournemouth) kami bermain dengan empat atau lima pemain dengan mereka membelakangi gawang lawan. Kami harus bergerak ke sana untuk menerima bola, kami harus menerima bola saat berlari, bukannya menerimanya di sana dengan punggung kami membelakangi gawang, jadi kami harus memperbaiki ini. Tapi itu bukan masalah besar, ini masalah taktis, dan saya sangat menyukainya ketika saya bisa berbicara dengan pemain saya tentang masalah taktis. Saya tidak suka ketika saya harus berbicara tentang masalah mental."

"Mereka terbiasa bermain serangan balik sehingga mereka bisa menggerakkan bola, sekarang kami harus berubah tetapi itu jauh. Saya mencoba mengubah mentalitas. Saya ingin mengendalikan pertandingan. Saya ingin mencetak gol dan memiliki reaksi yang tepat jika kami kebobolan. Kami mengendalikan pertandingan selama 45 menit dan kemudian setelah dua menit babak kedua kami kebobolan gol. Kami harus mulai lagi dari awal dan bermain lagi. Kami hanya harus bermain."

Pelatih asal Italia itu membahas keengganannya untuk berubah secara taktis saat ini

 

Sarri ditanya apakah menurutnya Jorginho telah beradaptasi dengan Premier League

"Tergantung apa yang Anda inginkan dari Jorginho. Jika Anda ingin umpan terakhir maka dia belum beradaptasi. Dia mampu menggerakkan bola tetapi Jorginho biasanya bermain 40 atau 45 meter dari gawang lawan sehingga tidak mungkin baginya untuk melakukan umpan terakhir, Jorginho sangat baik untuk tugas lain."

Dia juga berbicara tentang Eden Hazard

"Menurut saya dia berubah. Dia terbiasa bermain sebagai pemain individu, sekarang dia harus bermain dengan cara yang kooperatif. Itu tidak mudah baginya, tetapi saya bisa melihat sekarang dia lebih bisa bermain dengan cara ini."

"Tentu saja dia harus lebih baik, itu normal. Dia luar biasa dari sudut pandang teknis dan saya pikir dia bisa melakukan lebih banyak hal secara taktik. Tetapi pada saat ini tidak mudah bagi striker untuk bermain di tim ini karena kami memiliki banyak pemain individu seperti Hazard, Willian, dan Pedro. Jadi tidak mudah bagi striker untuk melakukan momen yang tepat di waktu yang tepat. Dalam pertandingan terakhir jika kami mencetak gol di depan lawan, itu akan sangat berbeda."

Gonzalo Higuain telah menjadi starter dalam dua pertandingan terakhir kami, dan Sarri berharap sang striker akan segera pulih dengan cepat

"Saya pikir saat ini dia tidak berada di puncak secara fisik karena dalam 45 hari terakhir dia memainkan sedikit pertandingan, pertama karena cedera punggungnya dan kemudian dia tersedia di bursa transfer, jadi dia harus lebih baik karena dia mampu berakselerasi lebih baik dari sekarang. Maka secara fisik dia akan berguna bagi kami sesegera mungkin."

Sarri juga punya pesan untuk para suporter

"Seperti yang saya katakan di konferensi pers setelah pertandingan Bournemouth, pertama-tama kami harus minta maaf karena hasilnya seperti bencana jadi saya bisa memahaminya dengan sangat baik."

"Mereka harus bersabar dengan kami saat ini karena kami berusaha melakukan sesuatu yang hebat dan itu tidak mudah. Kami harus bekerja, kami harus lebih baik. Kami akan kalah, tetapi kami berusaha melakukan yang terbaik."


 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA