Analisis

Maurizio Sarri Membahas Filosofi dan Motivasinya di Chelsea Setelah Kekalahan dari Manchester City

Maurizio Sarri menghadapi pertanyaan tentang apakah gaya permainannya dapat berhasil di Premier League dan tentang masa depannya sendiri ketika ia berbicara kepada media setelah kkekalahan 6-0 yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk Chelsea.

Kekalahan itu terjadi saat juara bertahan Man City berada dalam performa luar biasa dan unggul empat gol saat jeda pertandingan, dengan Sergio Aguero menyelesaikan hat-trick di babak kedua.

Ketika dia ditanya apakah hasil ini dan yang baru-baru ini apakah membuatnya ragu mengenai gaya sepak bolanya bisa berhasil di Chelsea, jawaban Sarri begitu jelas...

"Tidak, karena hari ini saya tidak melihat sepak bola saya. Tidak, karena pada awalnya itu berhasil jadi sekarang kami hanya perlu memahami alasan mengapa saat ini tidak berfungsi."

"Ini tidak mudah. Pada awalnya kami bermain lebih baik daripada di kandang, sekarang kami bermain lebih baik di kandang daripada dalam pertandingan tandang, sesuatu telah berubah. Saat ini saya tidak dapat melihat alasannya tetapi saya harus memperbaiki hal ini, karena target saya adalah untuk memainkan filosofi saya, dan bukan untuk mengubahnya ke filosofi sepakbola yang lain. Saat ini kami sedang memainkan gaya sepakbola yang berbeda."
 

Setelah kalah di Arsenal bulan lalu, sang bos mengatakan sepertinya sulit untuk memotivasi para pemain ini. Dia ditanya apakah pemainnya juga kurang motivasi saat bermain di Manchester...

"Saya pikir tidak. Perasaan saya selama seminggu ini benar-benar sangat baik, kemarin selama pertemuan tim perasaan saya sangat baik dan dalam pemanasan itu sangat baik. Jadi perasaan saya adalah bahwa dalam pertandingan ini, motivasi kami berada pada level yang tepat."

"Kami memulai dengan baik dan kemudian kami kebobolan setelah empat menit dengan cara yang bodoh. Pada saat itu kami hanya harus bertahan dalam pertandingan, tetapi kami tidak mampu berpikir untuk melakukan itu karena kami membuat banyak kesalahan melawan tim yang salah, karena kami juga harus mengatakan bahwa Manchester City memainkan sepakbola yang fantastis."

Pertanyaannya adalah apakah setelah penampilan ini dan performa Chelsea secara keseluruhan, apakah dia mengkhawatirkan posisinya?

"Saya tidak tahu, Anda harus bertanya kepada klub. Saya khawatir tentang tim saya dan khawatir tentang performa mereka, tetapi pekerjaan saya selalu berisiko, jadi saya tidak khawatir tentang klub. Anda harus bertanya kepada klub."



Sarri juga jelas tidak bersalaman dengan Pep Guardiola setelah peluit akhir dan penjelasannya dikonfirmasi oleh lawannya ketika bos City berbicara kepada pers...

"Saya tidak melihatnya pada saat itu," kata Sarri. "Tapi tentu saja seperti biasanya saya akan pergi untuk menyapa dia nanti. Itu kebetulan karena saya ingin pergi ke ruang ganti, pada saat itu saya tidak melihatnya. Saya tidak punya masalah dengan Pep."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA