Berita

Maurizio Sarri Membahas Pilihan Pemainnya untuk Laga City v Chelsea

Maurizio Sarri yakin pertempuran di lini tengah bisa menjadi penentu hasil pertandingan hari ini melawan Manchester City, dan dipersiapkan untuk pertandingan yang sulit dengan Chelsea mencari kemenangan kedua musim ini melawan sang juara bertahan.

Striker baru kami Gonzalo Higuain menyarangkan dua gol pertamanya di Premier League dalam kemenangan 5-0 pekan lalu atas Huddersfield, sementara Sergio Aguero mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-1 the Citizens melawan Arsenal, tetapi Sarri merasa itu lini tengah lah yang akan menentukan untuk laga malam ini.

"Anda tahu betul bahwa lini tengah Manchester City adalah salah satu yang terbaik di dunia, dengan Fernandinho, De Bruyne, Bernardo Silva, David Silva," katanya. "Secara teknis saya pikir mereka memiliki lini tengah terbaik di Eropa saat ini sehingga akan sangat sulit untuk mengendalikan pertandingan, tetapi saya pikir pertandingan lebih dari sekadar striker." 

Pelatih kepala kami membahas kebutuhan untuk beradaptasi jika tim-tim lawan ingin mengawal ketat Jorginho. Membahas pentingnya sang gelandang dengan gaya permainannya dibandingkan dengan pemain City, Fernandinho, ia berkata: "Mereka tetap dapat bermain jika Anda bisa menghentikan Fernandinho dan saya pikir kami juga bisa bermain jika Anda menghentikan Jorginho."

"Kami memiliki opsi. Mungkin mereka memiliki lebih banyak pilihan daripada kami karena mereka telah mengerjakan ini selama tiga musim, tetapi saya ingat di Napoli itu bukan masalah besar jika ada seorang pemain mengawal Jorginho, jadi saya berharap itu akan sama di sini di masa depan."

Pelatih asal Italia itu juga mengakui bahwa ia telah mempertimbangkan dengan cermat semua pilihannya di lini serang untuk pertandingan utama ini.

"Tentu saja, kami memiliki striker lain, tetapi kami dapat membuat keputusan lain dan mungkin kami akan bermain dengan false nine," katanya. "Saya harus memutuskan, situasinya tidak seperti di pertandingan lainnya."

Sarri tahu bahwa the Blues harus menahan banyak tekanan, seperti yang kami lakukan pada pertandingan yang sama di Stamford Bridge pada bulan Desember, ketika City mendominasi sebagian besar babak pertama sebelum the Blues mengambil kendali setelah N'Golo Kante mencetak gol sebelum babak pertama selesai.

"Saya berharap tim Guardiola selalu ingin mengendalikan pertandingan dan selalu menguasai bola, dan mereka mampu melakukannya sehingga ini adalah pertandingan yang sangat sulit," akunya. "Kami terbiasa menguasai penguasaan bola dan hari ini akan sangat sulit, jadi mungkin kami harus bertahan lebih rendah."

"Kami akan mencoba memainkan sepakbola kami, tetapi jika mereka dapat memainkan sepakbola mereka, tentu saja Anda harus tetap bermain dengan garis pertahanan rendah. Di pertandingan pertama, mereka mampu menekan kami di area kami, itu bukan pilihan, itu keharusan dan saya pikir pertandingan ini akan sama. Kami beruntung mencetak gol dan kemudian di babak kedua, terutama di 20 atau 25 menit pertama babak itu, mereka memberi kami ruang, jadi itu sedikit lebih mudah."

The Bluesselalu gagal menang dalam laga tandang sejauh tahun ini, kalah dalam tiga pertandingan tandang yang telah kami mainkan pada 2019, tetapi Sarri mengatakan terlalu dini untuk khawatir bahwa ini adalah masalah utama.

"Pada awal musim kami lebih sering menang dalam laga tandang daripada di kandang," jelasnya. "Saya pikir kita berbicara tentang periode yang harus kami lalui. Saat ini saya tidak berpikir itu adalah statistik. Pada awalnya kami bermain lebih baik, saya tidak tahu alasannya, tapi saya pikir kami harus menunggu satu bulan lagi. Saya ingin melihat rentetan laga tandang itu untuk waktu yang lama, bukan untuk tiga atau empat pertandingan."

- Baca: Pratinjau poin penting kami untuk Man City v Chelsea 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA