Berita

Pantauan Media: Permintaan Maaf Azpi, Guardiola Tidak Pusingkan Soal Tidak Adanya Jabat Tangan

Dari rangkuman pantauan berita-berita Chelsea dari media hari ini, Sky melaporkan permintaan maafnya kepada para penggemar the Blues menyusul penampilan mengecewakan di markas Manchester City, Pep Guardiola menjelaskan tidak adanya jabat tangan pasca pertandingan dengan Maurizio Sarri, dan kesalahan yang dilakukan oleh City.

Berita-berita berikut diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Permintaan Maaf Azpi

Cesar Azpilicueta meminta maaf pada penggemar Chelsea usai menelan kekalahan 6-0 di kandang Manchester City kemarin, yang ia deskripsikan sebagai “salah satu malam terburuk” di dalam karier sepak bolanya.

Si pemain Spanyol, yang menjadi kapten the Blues ketika kami menelan kekalahan terburuk kami dalam 28 tahun, dalam wawancara pasca pertandingan dengan Sky Sports, mengaku bahwa hasil tersebut tidak bisa diterima.

“Ini adalah salah satu malam terburuk dalam karierku. Sulit untuk menjelaskan apa yang terjadi,” kata si bek kanan.

“Lima atau enam menit pertama berjalan dengan baik tapi tidak cukup. Ini sangat membuat frustasi dan sangat mengecewakan. Kami kemasukan banyak gol dan kami tidak bisa terima itu.”

“Ketika Anda kalah 6-0, kita harus menerima (fakta bahwa) kami tidak bermain dengan baik dan melakukan kesalahan-kesalahan. Kami tahu ini akan sulit.”

“Ketika kami menang di Stamford Bridge (Desember lalu), itu karena kami bermain dengan sangat bagus bersama-sama. Kali ini berbeda.”

“Yang bisa kulakukan adalah meminta maaf kepada penggemar karena ini tidak bisa diterima.”

Guardiola jelaskan tidak adanya jabat tangan

Press Association melaporkan bahwa manajer Man City, Pep Guardiola tidak memusingkan soal tidak adanya jabat tangan dengan Maurizio Sarri dan menjelaskan bahwa bos Chelsea tidak melihatnya pada waktu itu.

Sarri langsung menuju ke ruang ganti setelah peluit akhir laga dibunyikan dan tidak melihat Guardiola yang sedang mendekatinya pada waktu itu. Pria Spanyol itu menjelaskan bahwa mereka berdua tidak punya masalah apa-apa.

“Aku sudah bicara dengan (asisten pelatih) Gianfranco Zola. (Sarri) tidak melihatku. Hubungkanku dengannya bagus jadi tidak masalah,” katanya.

Guardiola, yang mengalami masa sulit di tahun pertamanya di Inggris sebelum kemudian berhasil membawa Man City menjuarai Premier League di musim keduanya, memberikan pandangannya tentang gaya sepak bola Sarri.

“Aku tahu persis apa yang ingin ia lakukan. Orang seperti ini atau gaya permainan seperti ini selalu membuat pesepak bola kita menjadi lebih baik. Dia ingin mencoba melakukan itu,” imbuh bos Man City.

“Orang-orang tidak mengerti betapa sulit tahun pertama itu. Tahun pertamaku juga sulit. Orang-orang berharap dengan manajer baru dan membeli pemain maka hal itu akan datang dalam sekejab. Butuh waktu.”

Reaksi Chelsea diharapkan di final

Kemarin Chelsea memang kalah telak di Etihad Stadium tapi Pep Guardiola memperkirakan pasukannya akan menghadapi reaksi yang kuat dari the Blues ketika keduanya bertemu di final Carabao Cup dua pekan lagi.

City difavoritkan akan kembali meraih trofi tersebut menyusul kemenangan kemarin namun manajer mereka merasa Chelsea akan jadi lawan yang jauh lebih kuat di Wembley, 24 Februari mendatang.

“Final Carabao Cup, kini lebih sulit karena mereka (Chelsea) akan bereaksi,” ujar Guardiola, seperti yang dilaporkan oleh BBC.

Man City meminta maaf atas kesalahan pemutaran “Step”

Evening Standard melansir bahwa Manchester City meminta maaf kepada Chelsea terkait pemutaran lagu seusai laga yang mungkin ditafsirkan sebagai tindakan menyombongkan diri.

Lagu “One Step Beyond” dari Madness adalah anthem yang sudah menjadi tradisi Chelsea ketika memetik kemenangan di Stamford Bridge, namun lagu tersebut diputar di sistem PA di Etihad Stadium setelah City mengalahkan the Blues kemarin.

Menyadari arti dari lagu tersebut, petugas senior Man City dilaporkan meminta lagu tersebut untuk dimatikan dan segera meminta maaf atas ketidaksengajaan yang menyinggung the Londoners.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA