Berita

Maurizio Sarri Soal Malmo dan Alasan Absennya Marcos Alonso dan Ruben Loftus-Cheek

Maurizio Sarri menjelaskan alasan di balik absennya Ruben Loftus-Cheek dan Marcos Alonso dari skuat yang pergi ke Malmo untuk menjalani laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa.

Sarri membawa skuat kuat yang terdiri dari 20 pemain dan benar-benar menganggap serius kompetisi dan lawan mereka berikutnya, yang akan dihadapi pada Jumat dini hari, meski tanpa dua pemain regulernya. Di hadapan media di Malmo New Stadion, venue laga dini hari besok, Sarri ditanya perihal tidak ikutnya kedua pemain tadi.

“Loftus-Cheek absen dengan alasan yang sama, punggungnya,” jawab Sarri. “Bukan masalah yang serius, saya harap dia (kembali) untuk laga FA Cup, tapi mustahil untuk besok. Saya mengistirahatkan Marcos untuk satu pertandingan. Bukan masalah fisik.”

Sarri bicara soal latihan dan Malmo

Sarri mengaku bahwa beberapa hari setelah menelan kekalahan telak di markas Manchester City hari Minggu lalu benar-benar berat, tapi fokusnya langsung dialihkan ke aksi di Eropa. Ditanya soal bagaimana latihan di Cobham selama beberapa hari ini, dia menjawab: “Tentu tidak mudah tapi kurasa itu normal setelah pertandingan seperti di Manchester City.”

“Tidaklah mudah bermain besok setelah kalah 6-0 tapi kami harus bermain dan kami harus bermain dengan baik jika ingin menang. Kami tahu ini tidak akan mudah karena kami akan melawan tim yang sangat bagus. Mereka kompak, solid, dan biasanya punya fase defensif yang sangat bagus. Kami ingin menang dan ingin segera bereaksi.”

Arti penting Liga Europa

Penting untuk diingat bahwa juara Liga Europa akan otomatis lolos ke Liga Champions musim depan. Sarri ditanya apakah hasil pertandingan belakangan ini menjadikan kompetisi ini semakin penting.

“Besok adalah yang terpenting,” tegasnya. “Lalu, pada Senin, FA Cup adalah yang terpenting. Setelah itu kami harus bermain di final Piala Liga, jadi itu akan jadi yang terpenting. Setelah itu Premier League yang terpenting.”

“Kami harus punya target jangka pendek. Besok targetnya adalah mendapatkan hasil yang baik. Pada Senin, targetnya adalah maju ke perempat final, lalu menjuarai Piala Liga. Sangat aneh memang mengatakannya setelah kalah 6-0 tapi kami ingin menang. Setelah itu, targetnya adalah Premier League. Kami memerlukan target dalam jangka pendek, setelah itu kami membutuhkan mimpi untuk jangka panjang.”

Sikap penggemar

Sarri juga ditanya soal sikap penggemar, terkait investigasi UEFA menyusul kejadian pasca laga kontra MOL Vidi di Budapest.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya rasa 99 persen dari pendukung kami hebat,” ujar si pria Italia. “Di setiap komunitas, kita punya beberapa (yang) bodoh, juga di semua tim lain. Jadi, saya harap besok segala sesuatunya akan berjalan dengan sangat baik untuk penggemar kami. Saya yakin itu akan terjadi.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA