Berita

Cesar Azpilicueta: Kemenangan Adalah yang Utama di Chelsea

Cesar Azpilicueta yakin bahwa kemenangan atas Malmo di Liga Europa pada Jumat dini hari merupakan reaksi yang tepat atas kekalahan di markas Manchester City akhir pekan lalu.

Azpilicueta mengapteni the Blues di kemenangan tandang pertama kami di tahun 2019, yang menjadi bekal penting untuk menghadapi leg kedua di Stamford Bridge pekan depan, sekaligus menjadi langkah pertama dalam memulihkan kepercayaan diri usai kalah dari City.

Sebiji gol masing-masing dari Ross Barkley dan Olivier Giroud membuat sepertinya kami akan menang mudah sebelum kemudian tuan rumah memperkecil ketertinggalan menjelang akhir pertandingan. Namun demikian, kami masih difavoritkan untuk maju ke babak 16 besar. Bagi Azpilicueta, kemenangan ini membuat kami melupakan kekalahan hari Minggu lalu dan lebih berani menatap tantangan-tandangan yang akan datang.

The Blues bangkit

“Kami datang dari kekalahan telak Minggu lalu, (jadi) penting untuk kembali ke jalur kemenangan dengan hasil yang baik di leg pertama,” terang di pria asal Spanyol. “Kami seharusnya bisa mendapat hasil yang lebih baik tapi masih ada pekerjaan untuk dilakukan Kamis depan. Menang 2-0 lebih baik daripada 2-1 jadi kami harus bermain dengan baik Kamis depan. Kami harus fokus, mereka tim yang sangat bagus.”

“Kami punya situasi untuk mencetak gol tapi kami tidak melakukannya jadi kami berada di posisi di mana kami harus terus berjuang. Kami memperkirakan laga yang berat. Mereka sudah lama mempersiapkan diri dan bermain di kandang, jadi kami tahu bahwa laga itu akan sulit. Kami sangat bisa menandingi mereka, menguasai pertandingan terlepas dari beberapa menit pertama ketika mereka membuat kami tertekan, tapi kami bisa menguasai babak kedua degan sangat baik dan sangat disayangkan kami tidak bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.”

Mengincar trofi

The Blues masih berkompetisi di empat kompetisi, dan Azpilicueta, yang mengangkat trofi Liga Europa bersama the Blues pada 2013, berniat melakukannya lagi.

“Kami ingin menjuarai kompetisi ini,” katanya. “Kami memulai musim ini dengan berjuang untuk meraih trofi. Kami ingin bermain di Liga Champions musim depan. Perjalanan masih panjang dan setiap trofi penting. Aku tahu bagaimana rasanya menjuarainya, pada 2013, dan kami bisa melakukannya lagi tapi kami tahu perjalanan masih panjang dan kami harus berjuang keras.”

Perasaan Seusai laga kontra Man City

Untuk meraih kesuksesan di kemudian hari, hasil seperti yang didapat pada Minggu lalu tidak boleh diulangi. Bek kanan kami ini mengaku bahwa beberapa hari menjelang laga kontra Malmo menjadi hari-hari yang sulit.

“Aku sangat marah, sangat frustasi,” jelas Azpilicueta. “Hari-hari yang sulit, perasaanku sangat tidak enak. Sangatlah sulit saat kalah seperti itu dan satu-satunya cara adalah menenangkan diri, bekerja keras dan sesegera mungkin kembali ke jalur kemenangan. Kami, penggemar, klub harus tetap kompak dan mudah-mudahan kami bisa mengembalikan kegembiraan dengan bekerja keras dan mendapatkan hasil.”

“(Hasil) Minggu lalu tak bisa diterima. Hari ini kami memberikan reaksi namun kami butuh konsistensi. Kami punya laga penting Senin nanti (melawan Manchester United di FA Cup) dan kami tahu bagaimana berartinya ini bagi semua orang. Kami adalah juara kompetisi ini dan kami akan berusaha untuk lolos.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA