Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Man United - Poin Penting

Ada penantian akhir pekan ini untuk pertandingan besar babak kelima FA Cup. Sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton mengulas pertandingan the Blues pada Selasa dini hari...


POIN PENTING

Setelah kemenangan tandang pertama pada tahun 2019 di Swedia, fokus kini beralih ke Chelsea versus Manchester untuk perburuan trofi: Manchester City di final Carabao Cup akhir pekan depan, dan Manchester United di putaran lima Piala FA.

Perhentian berikutnya, kami harap, adalah perempat final karena the Blues menargetkan kemenangan ke-11 berturut-turut di Piala FA di Stamford Bridge.

Sang juara bertahan, yang tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan kandang melawan Setan Merah, tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan, tentu ingin memberikan kesulitan yang lebih besar terhadap Man United ketimbang saat mereka berkunjung ke rival sekota kami akhir pekan lalu, di mana Fulham dikalahkan 3-0 oleh pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang sedang bangkit. Namun, pada pertengahan pekan, Paris Saint-Germain memberikan kekalahan 2-0 kepada Manchester United, yang disebut oleh pelatih Norwegia tersebut sebagai kenyataan pahit.

 

Chelsea bertujuan untuk mengakhiri langkah Manchester United di Piala FA untuk musim ketiga beruntun, termasuk mengalahkan mereka di final musim lalu.

photo of STATISTIK KUNCI STATISTIK KUNCI

Hanya ada tujuh tim Premier League yang tersisa di kompetisi pada tahap ini - dan itu akan menjadi setidaknya satu lebih sedikit setelah pertandingan antar finalis musim lalu ini. Lima klub dari Championship tetap bersaing etelah QPR tersingkir, dua dari League One. League Two diwakili oleh Newport County.

Babak Piala FA kal ini tidak menawarkan replay pertandingan. Mulai musim ini, pertandingan babak kelima akan berakhir pada hari itu, setelah perpanjangan waktu dan penalti jika diperlukan. Langkah ini dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan jadwal padat selama Februari.

Terlepas dari kekalahan besar minggu ini di Liga Champions, kesuksesan Solskjaer sebagai pelatih sementara sangat mengesankan dan keinginannya untuk memenangi trofi sangat nyata. Dia telah membalikkan musim di mana bek klub Phil Jones menyebut timnya menjadi 'sedikit bahan tertawaan', dan telah melakukannya dengan memanfaatkan orang-orang lama.

Yang tidak kalah penting dari mereka adalah mantan asisten Sir Alex Ferguson, Mike Phelan. Asisten yang dipanggil kembali ini telah membantu menemukan kembali sistem yang memungkinkan pemain ofensif United untuk menghadapi dan berlari melawan lawan mereka daripada bermain dengan bertahan. Seperti tim United terdahulu, mereka memainkan bola dengan cepat ke sayap, berlari, dan memainkannya dengan cepat ke area penalti.

Mungkin kebetulan bahwa sistem itu tidak berhasil melawan PSG (dan minus Anthony Martial dan Jesse Lingard yang cedera, yang keduanya bermain dalam pertandingan itu dan akan absen pada hari Senin), tetapi sistem permainan Ferguson terkadang memiliki masalah di Liga Champions hingga ia membawa juru taktik seperti Carlos Queiroz dengan pendekatan yang lebih tenang dan tidak terlalu menyerang, terutama untuk laga tandang.

Pertandingan Piala FA pada Selasa dini hari WIB sudah sering terjadi. Faktanya, ini adalah kesempatan ke-26 dalam waktu kurang dari 100 tahun di mana kami bermain di hari Senin (waktu UK) di kompetisi. The Blues telah memenangi tiga pertandingan terakhir, dua di antaranya yang terbaru juga melawan Setan Merah, pada 2013 dan 2017.

Secara keseluruhan, pertandingan Piala FA yang dihelat pada Selasa dini hari WIB telah berakhir dengan 12 kemenangan untuk Chelsea, tujuh imbang, dan enam kekalahan. 

Yang terakhir, akan ada tepuk tangan satu menit sebelum semua kick-off Piala FA sebagai tanda penghormatan kepada kiper Inggris Gordon Banks, yang meninggal minggu ini. Semua orang di Chelsea juga ingin menyampaikan belasungkawa tulus kami kepada Manchester United dan keluarga serta teman-teman pelatih muda mereka, Eric Harrison, yang meninggal pada hari Kamis.


YANG TERBAIK YANG DAPAT TERJADI PADA SELASA DINI HARI...

Masuk ke perempat final untuk ke-13 kalinya dalam 18 musim.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA