Dipinjam

Di Sini Chelsea di Sana Chelsea

Dalam rangkuman pemain pinjaman kami kali ini kami berikan berita terbaru dari mereka yang berlaga di kompetisi domestik dan UEFA dan yang melakukan debut di luar negeri…

Di laga tengah pekan di Eropa, Victor Moses memberikan kemenangan di markas Fenerbahce dengan mem-flick sepak pojok ke Islam Slimani yang sukses mencetak satu-satunya gol di laga itu. Mereka mengalahkan Zenit St. Petersburg di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Di laga berikutnya, di liga Turki, Moses meraih hasil imbang 1-1 dengan Konyaspor.

Seperti yang kami laporkan tengah pekan lalu, Christian Pulisic dan Borussia Dortmund harus menelan kekalahan 3-0 dari Tottenham di Wembley di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Di laga tengah pekan di Prancis, Baba Rahman (sebelah kanan pada gambar atas), yang masih memulihkan diri dari cedera lutut serius, melakukan debutnya untuk klub peminjamnya, Reims pada Minggu. Bek kiri itu memulai petualangannya di klub baru dengan meraih clean sheet 2-0 atas Rennes di Ligue 1.

Di Italia, Tiemoue Bakayoko membantu AC Milan meraih kemenangan krusial dalam memperebutkan tiket ke zona Liga Champions dengan menekul Atalanta, yang tidak menurunkan Mario Pasalic, 3-1. Kini mereka berjarak empat poin dari tiga tim pesaing lainnya, termasuk Atalanta yang duduk di peringkat empat. Ola Aina dan Torino mencatatkan clean sheet, saat bertandang ke tim peringkat dua Napoli, dengan skor 0-0.

Di La Liga Spanyol, Alvaro Morata menciptakan Antoine Griezmann untuk memberi Atletico Madrid kemenangan 1-0 di kandang Rayo Vallecano, yang menjadi kemenangan pertama mereka dari tiga laga terakhir. Kenneth Omeruo dan Leganes takluk 3-0 di tangan tuan rumah Real Sociedad.

Eduardo dan Jake Clarke-Salter tampil saat Vitesse menang 3-2 atas Willem II di Eredivisie Belanda untuk mempertahankan posisi mereka di urutan keempat. Di divisi kedua, Fankaty Dabo dan Sparta Rotterdam memetik kemenangan 4-1 di Dordrecht pada Jumat malam.

Kylian Hazard diturunkan ketika laga telah berjalan satu jam saat Cercle Bruges menyambangi Royal Excel Mouscron di Belgia. Saat ia masuk, timnya tengah tertinggal 2-0 dan kemudian kemasukan lagi satu gol jelang akhir laga.

Di divisi Championship Football League di Inggris, Bristol City memetik kemenangan kesembilan beruntun dengan mengungguli Queens Park Rangers dengan skor 2-1 pada Selasa waktu setempat berkat gol dari titik putih di masa injury-time. Tomas Kalas bermain penuh sementara Jay Dasilva diturunkan saat turun minum. Bristol City kini bercokol di peringkat enam, masuk zona playoff.

Matt Miazga dan Lewis Baker mendapat hasil berbeda di markas Reading, dengan menang 2-1 atas Blackburn Rovers 2-1 dan keluar dari zona degradasi divisi Championship namun di laga berikutnya kalah telak 4-0 di markas Sheffield United akhir pekan lalu.

Michael Hector membantu Sheffield Wednesday meraih clean sheet ketiga tengah pekan lalu ketika bermain imbang tanpa gol di Millwall. Sebuah gol penyeimbang dramatis yang dicetak di menit ke-10 babak tambahan menghasilkan hasil imbang kedua mereka dalam lima hari, kali ini 2-2 di markas Rotherham United.

Trevoh Chalobah dan klub penghuni dasar klasemen Ipswich Town juga meraih dua hasil imbang beruntun. Kedua laga tersebut – melawan Stoke City dan Derby County – berakhir dengan skor 1-1. Stoke juga bermain imbang 0-0 dengan Wigan Athletic, yang diperkuat Reece James, di pekan yang sama. Tomori dan Derby juga beraksi di FA Cup namun disingkirkan Brighton dengan skor 2-1 meski eks bek Chelsea, Ashley Cole, mencetak gol pertamanya bagi Derby. Tomori nyaris mencetak gol penyeimbang lewat tendangan sepedanya.

Itu adalah gol pertama Cole di Inggris dalam lebih dari enam tahun terakhir. Gol yang ia cetak sebelumnya membuahkan kemenangan bagi Chelsea saat berhadapan dengan Stoke pada September 2012.

Michy Batshuayi melakoni start pertamanya bagi Crystal Palace saat menang 2-0 di Doncaster di FA Cup, dan bermain selama 75 menit.

Tammy Abraham dan Aston Villa menderita kekalahan beruntun di divisi Championship. Pertama, 1-0 dari tuan rumah Brentford lalu 2-0 di tangan tim tamu West Bromwich Albion. Mereka turun ke peringkat 10.

Satu divisi di bawahnya, Dujon Sterling menciptakan umpan silang bagi gol pembuka Coventry yang menang 3-0 atas Walsall dan naik ke peringkat sembilan. Kiper Bradley Collins melakukan penyelamatan vital untuk membantu Burton Albion meraih hasil imbang 1-1 di Shrewbury Town.

Di League Two, Nathan Baxer dan Yeovil Town kalah 3-0 di markas Forest Green Rovers sementara Jacob Maddox bersama Cheltenham Town juga takluk 1-0 dari tuan rumah Grimsby Town.

Jared Thompson tidak mampu menghindarkan Warrenpoint Town, yang harus bermain dengan 10 pemain, dari kekalahan 4-3 di Dungannon Swifts di Irlandia Utara.

Di kompetisi regional di Brasil, Nathan bermain bagi Athletic Mineiro yang menang 2-0 dari tuan rumah Tupi. Saat ini timnya adalah pemuncak klasemen liga.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA