Analisis

Maurizio Sarri Membahas Kekalahan di Piala FA dan Bagaimana Kami Bisa Berkembang

Maurizio Sarri percaya timnya harus lebih agresif di lini pertahanan dan serang jika kami ingin kembali memenangi pertandingan secara konsisten.

The Blues tersisih dari Piala FA malam ini, kalah 2-0 dari Manchester United di Stamford Bridge setelah Ander Herrera dan Paul Pogba mencetak gol bagi tim tamu di babak pertama.

Sarri memberikan reaksi terhadap pertandingan dini hari tadi.

"Saya pikir mengenai hasil kami tidak beruntung karena pada babak pertama kami bermain lebih baik dari lawan dan pada akhir babak pertama skornya 2-0," katanya.

"Di babak kedua itu sangat sulit untuk dimainkan. Mereka adalah tim yang sangat fisik dan bertahan rendah dan kompak. Kami memainkan sepakbola yang membingungkan di babak kedua tetapi di babak pertama kami bermain bagus."

"Kami harus lebih agresif dan solid dengan situasi di dalam kotak penalti kami dan kotak penalti lawan karena perbedaan ada di sana. Kami memainkan 78 sentuhan di kotak penalti lawan dan United hanya memainkan 16 sentuhan bola di kotak penalti kami, tetapi hasilnya 2-0, jadi itu perbedaannya."

Sarri ditanya apakah dia merasa timnya memahami konsep permainan yang diinginkannya

"Tidak sepenuhnya pada saat ini karena, terutama dalam situasi seperti babak kedua, kami harus menggerakkan bola lebih cepat secara mental dan material. Kami membutuhkan lebih banyak pergerakan tanpa bola dan sedikit aksi individu. Ketika Anda memiliki ruang tentu saja Anda dapat memiliki aksi individu, tetapi ketika situasinya seperti babak kedua kami harus memindahkan bola lebih cepat dan kami membutuhkan lebih banyak pergerakan tanpa bola kalau tidak mustahil untuk mencetak gol."

Pelatih Italia kami yakin dia mendapatkan dukungan penuh dari para pemainnya

"Saya pikir begitu. Tentu saja saya tidak yakin, tapi saya rasa begitu. Saya pikir situasi dengan para pemain sangat bagus dalam hal hubungan kami, tetapi itu tidak begitu penting. Yang penting adalah bermain dan mendapatkan hasil yang baik tetapi hubungan saya dengan para pemain saat ini baik."

Sarri ditanyai pendapatnya mengenai reaksi suporter di babak kedua

"Saya khawatir tentang hasilnya, bukan para penggemar. Tentu saja saya dapat memahami situasinya dan saya dapat memahami penggemar kami karena hasilnya tidak bagus dan kami keluar dari Piala FA, tetapi yang saya khawatirkan saat ini adalah tentang hasil kami."

"Sangat mudah (untuk menciptakan perasaan yang lebih positif). Jika kami dapat memenangi tiga atau empat pertandingan berturut-turut, itu akan sangat mudah. Sulit untuk memenangi lima pertandingan berturut-turut."

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA