Berita

Pantauan Media: Olivier Giroud Minta the Blues untuk Tetap Bersatu, Andreas Christensen Gembira Bertahan di Chelsea

Dalam pantauan berita-berita yang terkait dengan Chelsea kali ini, Olivier Giroud berseru kepada rekan-rekan setimnya, Andreas Christensen merasa mantap dengan masa depannya di Chelsea dan Frank Lampard merasa Ashley Cole bisa terus bermain bahkan setelah musim ini selesai.

Berita-berita ini diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan atau posisi Chelsea Football Club.

Giroud minta the Blues untuk “tetap kompak”

Menurut pemberitaan The Telegraph, Olivier Giroud merasa bahwa kesatuan sangatlah penting buat Chelsea terlebih melihat laga-laga besar yang akan dihadapi dalam dua pekan mendatang.

Giroud, juara Piala Dunia bersama Prancis tahun lalu, tahu benar pentingnya kebersamaan di masa sulit ini.

“Aku harus selalu berhadapan dengan tekanan di sepanjang karierku. Aku sudah pernah memainkan laga-laga besar bersama klub, tim nasional, dan dim omen-momen seperti itu kita harus kompak dan berpikir bersama-sama dengan asas kebersamaan dan tetap positif,” terang si striker Prancis.

“Kami sedang tidak berada di posisi terbaik, tapi kami masih punya laga-laga besar di depan mata. Kami ingin lolos di setiap kompetisi, jadi United (di FA Cup pada hari Selasa) akan jadi laga yang sangat penting. Kami butuh momentum dan untuk terus melanjutkannya, jadi kami sudah menantikan laga ini.”

“Kami tidak khawatir akan situasi ini dan aku yakin Man Utd akan kehilangan poin (di liga). Kami percaya diri dan ingin melanjutkan dengan semangat dan kerendahan hati yang baik.”

“Kami semua tetap kompak, staf dan tim,” imbuhnya. “Kami ingin menatap ke depan dan positif. Itu saja. Kami akan bekerja di jalur yang sama dan target yang sama.”

Christensen senang tetap menjadi bagian the Blues

Andreas Christensen mengaku bahwa ia senang sekali berada di Chelsea dan bahagia ketika mengetahui bahwa masa depannya di klub terjamin.

Bek tengah asal Denmark, yang tidak bermain reguler bagi the Blues di Premier League musim ini, kepada situs sepak bola Denmark bold.dk, mengaku bahwa ia cukup senang untuk bertahan di Stamford Bridge dan berjuang mendapat tempat di skuat Maurizio Sarri.

“(Ada banyak) pembicaraan tapi klub segera memastikan bahwa mereka melihatku sebagai seseorang yang akan bermain,” kata Christensen.

“Tentunya senang mendengar hal itu jadi aku hanya berharap untuk terus membuktikan diri. Kurasa aku tampil baik dalam beberapa kesempatan dan aku hanya bisa berharap bisa dimainkan lebih sering lagi.”

“Tentu aku sempat ragu-ragu tetapi setelah klub memastikan bahwa tenagaku dibutuhkan, maka aku dengan mudah menerimanya.”

“Aku sudah bermain untuk klub ini selama bertahun-tahun dan aku masih bahagia di sini. Pertimbangan transfer itu semata-mata muncul karena menit main.”

“Tapi aku melihat ke depan dan aku terima situasi ini.”

Lampard dukung Cole untuk terus bermain

Baru-baru ini Ashley Cole mengisyaratkan bahwa ia akan pensiun di akhir musim ini tapi legenda Chelsea lainnya, Frank Lampard yakin pria 38 tahun itu masih mampu bermain.

Keduanya bekerja sama lagi bulan lalu ketika Lampard, yang menjabat sebagai manajer Derby, mengontrak mantan rekan setimnya itu hingga akhir musim.

Cole membayar kepercayaan itu dengan mencatatkan gol pertamanya bagi the Rams saat kalah 2-1 di markas Brighton di babak kelima FA Cup Sabtu lalu. Lampard merasa bahwa tak ada alasan bagi bek kiri veteran itu untuk memperpanjang karier sepak bola profesionalnya.

“Dia sudah menjadi mesin di sepanjang kariernya, dalam hal kebugaran dan menjaga diri. Tubuhnya sama kencangnya dengan pemain lain dan selama masih punya keinginan (bermain), maka itulah panggilannya,” kata bos Derby, seperti yang dilansir oleh Sky Sports.

“Aku senang karena, di usia 38 tahun, dia masih bisa dengan mudah mengikuti permainan sekarang ini.”

“Menurutku dia tenang dan terkendali saat menguasai bola, seperti yang kita semua tahu. Dia jelas telah mendapatkan semua pengalaman dari sepanjang kariernya lalu ia mencetak gol. Ini sangat bagus untuk kami dan kami akan membutuhkannya.”

“Dia punya gairah dan kerendahan hati serta etos kerja dan kupikir performanya bagus dan akan lebih bagus lagi karena kebugaran fisiknya.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA