Pratinjau Laga

Willian Menarget Trofi Jelang Laga Kontra Man United di FA Cup

Willian berkata bahwa timnya bertekad untuk mengamankan trofi musim ini dan si pemain Brasil itu yakin bahwa FA Cup, yang kami menangi musim lalu, adalah salah satu dari tiga target yang realistis.

Dini hari nanti the Blues akan kembali menghadapi Manchester United, mengulangi pertemuan di final musim lalu, ketika kami berhasil keluar sebagai juara di Wembley berkat eksekusi penalti Eden Hazard di babak pertama.

Laga dini hari nanti menjadi pertemuan ketiga antar kedua tim di FA Cup. Dengan mengingat gol kemenangan jarak jauh N’Golo Kante di perempat final musim 2016/17, dan meski punya keuntungan bermain di kandang, Willian memperkirakan ujian berat melawan pasukan Ole Gunnar Solskjaer yang tengah dalam laju apik.

“Ini laga yang besar, laga yang sangat sulit,” ujar pemain sayap Chelsea. “Mereka tengah dalam momen yang bagus dan bermain sangat baik tapi kami bermain di kandang dan kami harus melakukan tugas kami, yaitu untuk memenangi pertandingan di hadapan pendukung kami. Ini pasti akan jadi laga yang sulit untuk kami.”

“Mereka punya pemain-pemain berteknik, tim yang kuat dan mereka adalah Manchester United jadi kami harus menghormati itu. Ini akan jadi laga yang besar. Kami tahu ini laga yang berbeda, bukan di Premier League tapi di FA Cup, dan kami ingin memenangi sesuatu musim ini.”

“Kami punya kesempatan untuk memenangi sesuatu. Kami punya yang satu ini, melawan mereka, kami punya Carabao Cup, kami punya Liga Europa, sementara Premier League sangat sulit tapi kami bisa mencapai empat besar. Jadi mulai sekarang hingga akhir musim kami bisa melakukan sesuatu yang hebat.”

Adalah Willian yang menginspirasi kami untuk memetik kemenangan di Sheffield Wednesday di putaran keempat, terpilih sebagai man of the match, dan mengemas dua gol – gol ke-50 dan ke-51nya untuk Chelsea – dalam laga yang berakhir dengan skor 3-0 itu.

“Aku senang sekali,” jawabnya. “Aku mencetak dua gol dan kami tampil amat baik tapi sekarang situasinya sama sekali berbeda, laga yang berbeda. Ini seperti derbi, dan kedua tim punya peluang menang.”

“Pertama-tama, adalah sebuah kehormatan bisa bermain untuk Chelsea lalu bisa mengemas 50 gol. Kuharap masih ada lagi yang akan datang. Itulah yang kuinginkan – mencetak lebih banyak gol, menang lebih banyak, juga membuat assist – jadi aku akan mengusahakannya dan berusaha mengembangkan diri.”

“Kami sudah banyak berubah,” katanya. “Profil kami adalah memainkan sepak bola kami, sistem kami. Semua orang bisa melihat bahwa kami lebih banyak menguasai bola dalam pertandingan, kami juga telah mengubah beberapa pemain, dan kami senang bermain dengan sistem ini. Jadi, kurasa kami hanya perlu mengembangkan diri.”

“Kami masih beradaptasi dengan sistem baru. Kami baru bersama Maurizio Sarri sekitar enam atau tujuh bulan dan kami harus berkembang. Dalam sepak bola, kita harus selalu berkembang di setiap latihan atau setiap laga. Karena jika tidak, maka tim lain akan dapat mengalahkan kami dengan mudah, jadi kami harus lakukan itu.”

The Blues tak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan Manchester United di FA Cup, dengan menang empat kali dan imbang sekali. Willian, yang sudah mengemas 10 gol di kompetisi ini, yakin bahwa skuat yang kaya pengalaman juara akan menjadi faktor yang krusial dini hari nanti.

“Ini kesempatan besar untuk kami,” katanya. “Kami tahu betapa sulit untuk meraih kemenangan, Anda harus berkorban dan melakukan segalanya untuk menjadi juara, tetap bersama dan kuat. Kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan jadi kami hanya perlu masuk ke lapangan dan melakukan yang terbaik.”

“Kami tahu kami banyak mengalami naik-turun tapi skuat ini tahu cara untuk menjadi juara. Aku sudah meraih empat titel di sini dan aku ingin meraih lebih banyak lagi.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA