Analisis

Cesar Azpilicueta Soal Memberikan Segalanya Demi Kembali ke Jalur Kemenangan

Dengan berakhirnya perjalanan kami dalam mempertahankan gelar juara FA Cup, Cesar Azpilicueta berkata bahwa mereka harus segera mengalihkan perhatian ke dua kompetisi lain yang masih berpeluang dimenangi, mengingat masih ada dua laga yang teramat penting di depan mata.

The Blues terdepak dari FA Cup setelah kalah 2-0 dari Manchester United di Stamford Bridge di mana kedua gol tersebut tercipta di babak pertama.

Bagi Azpilicueta, kapten tim, cara mereka tersingkir dari turnamen itu sangatlah menyakitkan.

“Memang benar itu malam yang berat karena kami tidak bisa mengonversi permainan kami menjadi peluang dan kami tidak bisa mencetak setidaknya satu gol untuk memacu kami, menumbuhkan kepercayaan diri, mengangkat atmosfer dan berjuang hingga akhir. Jelas sekali, kami kecewa.”

“Kami tereliminasi dari kompetisi itu, kami adalah juara bertahan dan kami pun mencapai final setahun sebelumnya. Kami tahu sejarah kompetisi ini, baik untuk negara dan klub. Ini membuat kami frustrasi.”

Namun demikian, tidak ada banyak waktu untuk meratapi hasil tersebut karena masih ada laga-laga penting di depan mata. Pertama, pada Jumat dini hari, kami akan menjamu Malmo ke Stamford Bridge untuk melakoni leg kedua babak 32 besar Liga Europa dengan bekal kemenangan 2-1 di leg pertama. Tiga hari kemudian, kami berkesempatan meraih trofi pertama musim ini dengan menghadapi Manchester City besutan Pep Guardiola di Wembley.

Azpilicueta punya pesan untuk suporter Chelsea di periode penting ini.

“Ini memang malam yang berat bagi semua orang,” kata si pemain Spanyol. “Kami tahu bahwa para fans selalu mendukung kami di setiap momen. Di Chelsea, kami terbiasa memenangi banyak trofi dan kami telah menjadi klub tersukses di Inggris selama beberapa tahun belakangan. Jadi, satu-satunya yang ingin kukatakan adalah kami akan memberikan segalanya dan bekerja keras.”

“Kami tahu bahwa kami punya laga Liga Europa yang akan dimainkan pada Kamis. Setelah itu kami akan bermain di final, dengan kembali ke Wembley setelah laga final FA Cup dan Community Shield tahun lalu.”

“Kami biasa bertarung memperebutkan trofi jadi mudah-mudahan kami bisa tetap tenang sejak Kamis dan kemudian memenangi trofi itu pada Minggu.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA