Berita

Pantauan Media: The Blues Dikritik Usai Kekalahan di FA Cup; Pendapat Del Piero Tentang Sarri dan Shearer Menganggap Drogba Ada di Antara yang Terbaik di Premier League

Dalam tinjauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea kali ini, media mengkritik para pemain Chelsea menyusul tersingkirnya kami dari FA Cup, Alessandro Del Piero bicara soal gaya main Maurizio Sarri dan Alan Shearer menjelaskan mengapa ia menganggap Didier Drogba sebagai salah satu pemain depan asing top di Premier League.

Berita-berita ini diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

The Blues dikritik di BBC

Selasa bukan hari yang baik untuk the Blues karena perjalanan mereka dalam mempertahankan gelar FA Cup harus berakhir dan hal ini juga diperkuat oleh komentar dari pundit-pundit seusai laga.

BBC berfokus pada pengakuan Maurizio Sarri bahwa kami memainkan “sepak bola yang membingungkan” saat melawan Manchester United dan ia memahami rasa frustasi para penggemar karena harus tersingkir dari turnamen itu dari rival sengit kami di kandang.

Salah satu pundit tersebut, mantan striker Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink juga mengomentari kekalahan kami.

“Pada saat ini mereka inkonsisten dan ingin memainkan sepak bola yang berbeda,” kata Hasselbaink dalam siaran BBC. “Akan butuh waktu tapi yang kita inginkan adalah hasil akhir dan gol. Mereka memang tidak banyak mencetak gol tapi mereka sedang mengusahakannya.”

“Mereka punya laga-laga penting di depan mata dan mereka harus mengangkat semangat mereka,” imbuhnya. “Saat tidak menguasai bola mereka menunjukkan tidak adanya reaksi, tidak adanya rasa lapar untuk merebut bola. Semuanya berjalan dengan baik saat menguasai bola, tapi mereka tidak menciptakan (peluang).”

“Chelsea sedang dalam masalah. Sesuatu harus berubah. Keseimbangan di lini tengah tidaklah benar.”

Pendapat Del Piero tentang Sarri

Legenda Juventus dan Italia, Alessandro Del Piero mengemukakan pendapatkan tentang Chelsea dan Maurizio Sarri seperti yang dilansir oleh The Daily Mail.

“Sarri adalah pelatih yang sangat bagus karena tim-timnya mampu bermain sangat baik. Tapi, butuh waktu untuk bisa mencapai level tersebut ,” kata Del Piero, berbicara di Laureus World Sports Awards di Monaco.

“Anda membutuhkan pengertian antara pelatih, pemain, klub. Ini soal kerja sama tim.”

“Dari sudut pandang saya, saya menyarankan agar memberinya waktu.”

“Ketika Anda memiliki pelatih dengan ide dan skema yang jelas serta pemahaman permainan satu arah khususnya, tentu lebih mudah jika ia memiliki pemain-pemain yang ia inginkan.”

“Saya tidak selalu mengikuti perkembangannya setiap hari jadi mungkin ada hal-hal yang perlu mereka ubah sehari-hari, karena saya tahu bagaimana ia biasa bekerja. Ini cukup sulit, ini soal waktu dan ketepatan di lapangan.”

“Mungkin terkadang Anda harus menyesuaikan mentalitasnya, menemukan cara lain untuk melakukan segala sesuatunya.”

“Tapi Chelsea sudah menampilkan laga dan performa yang hebat di awal musim.”

“Bulan lalu (mereka) naik-turun, jelas bukan (dalam bentuk permainan) terbaik. Tapi mereka punya organisasi, mereka punya pemain untuk kembali memenangi setiap laga.”

Shearer: Drogba bisa melakukan sedikit dari segalanya

Alan Shearer memilih pemain legenda Chelsea, Didier Drogba sebagai salah satu pemain depan asing top di Premier League dan menyoroti keserbabisaan si pria asal Pantai Gading itu.

Berbicara di situs resmi Premier League, eks kapten tim nasional Inggris itu memuji si striker, yang bergabung dengan the Blues dari Marseille pada 2004.

“Adalah fisik, kekuatan, sentuhan, dan tekniknya,” terang Shearer. “Tapi kekuatan terbesarnya adalah dia adalah seorang pemain yang serba bisa. Dia bisa melakukan semuanya untuk timnya.”

“Dia bisa bermain sebagai target man dan ketika Chelsea sedang berada dalam masalah, dan ini sering, mereka bisa langsung mengoper bola ke dia dan dia akan menahannya.”

“Tetapi ketika mereka ingin memainkan sepak bola yang rapi dan enak dilihat, dia juga bisa melakukannya. Dia bisa mengalirkan bola, melakukan sentuhan, berputar, kemudian menembak dari jarak 25 yard. Dia bukanlah pemain yang cuma menunggu di kotak penalti.”

“Sebagai seorang pemain yang serbabisa untuk tim, dia menawarkan begitu banyak kepada tim itu.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA