Analisis

Pedro Merenungkan Malam yang Sulit dan Langkah Berikutnya

Mengomentari kekalahan di ajang FA Cup pagi tadi, Pedro menyoroti perbedaan dalam menyelesaikan peluang sebagai penentu hasil pertandingan. Ia juga menyebutkan apa saja yang harus dilakukan sekarang jika tim ingin menyelesaikan pekan sibuk ini dengan baik.

Tembakan pemain Spanyol ini sempat digagalkan oleh kiper Man United, Sergio Romero yang sebelumnya juga berhasil mementahkan tendangan bebas David Luiz. Eden Hazard dan Gonzalo Higuain hampir saja mencetak gol ketika skor masih kacamata. Setelah itu tim tamu mencetak dua gol di babak pertama kemudian mampu bertahan dengan cerdik di babak kedua untuk menjaga keunggulan.

Selain menyadari sisi positif dari permainan di babak pertama, ia juga menunjukkan sektor apa yang perlu diperbaiki jika ingin menciptakan pijakan di dalam pertandingan.

“Sayang disayangkan karena ini merupakan kesempatan yang bagus bagi kami untuk lanjut di kompetisi ini,” katanya.

“Ini hari yang sangat buruk buat kami, bagi tim secara keseluruhan. Situasi yang sulit. Kami bermain dengan baik di babak pertama, kami menciptakan peluang untuk mencetak satu gol, tetapi mereka menghasilkan dua situasi dan membuat dua gol.”

“Yang terpenting adalah melakukan tugas dengan baik untuk menciptakan peluang dengan menguasai bola di babak kedua, tapi kami tidak bisa melakukannya dan itulah yang menjadi alasan mengapa kami sulit bangkit.”

Maurizio Sarri soal kekalahan di FA Cup dan cara untuk berkembang

Kesempatan untuk segera kembali ke jalur kemenangan ada di laga kontra Malmo dan Manchester City. Dari pengalamannya, Pedro tahu bagaimana jalan untuk bisa bangkit kembali.

“Kami punya laga penting di Liga Europa, setelah itu melawan City di final. Yang terpenting untuk saat ini adalah tetap tenang, berlatih keras dan mengembalikan sepak bola terbaik kami dan perasaan terbaik kami, karena jika tidak maka kami akan ada dalam masalah.”

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA