Analisis

Data Day: Chelsea vs Manchester United

Mari kita lihat angka dan fakta dari laga Chelsea vs Manchester United di babak kelima FA Cup pagi tadi…

Dari 11 tembakan yang kami lepaskan, dua di antaranya mengarah ke sasaran – keduanya diciptakan sebelum menit ke-11 – sementara empat dari enam percobaan di babak kedua diblok lawan. Gonzalo Higuain dan Eden Hazard masing-masing melepas tiga tembakan.

Man United menguji Kepa Arrizabalaga sebanyak lima kali dari tujuh tembakan, semuanya di babak pertama. Ander Herrera, yang membuka keunggulan, melepas dua tembakan ke arah gawang – tertinggi di laga itu.

Kami memenangi penguasaan bola sebesar 67 persen, meski sebagian besar berasal dari dominasi kami di babak kedua. Ketika tim tamu terus bertahan hingga jauh ke dalam di babak kedua, penguasaan bola kami meningkat hingga 72 persen.

Kami menyelesaikan 557 dari 638 umpan yang kami lepaskan atau dengan tingkat kesuksesan sebesar 87 persen. Untuk kategori yang sama, Man Utd punya catatan keberhasilan sebesar 74 persen (235 operan sukses dari total 319 operan).

Dari tujuh umpan kunci kami, Cesar Azpilicueta bertanggung jawab atas tiga di antaranya dan Jorginho dua. Di kubu tim tamu, Paul Pogba jadi yang terbanyak dengan dua umpan kunci, yang salah satunya berujung pada gol pembuka yang dicetak Herrera.

Baca: Pedro merenungkan malam yang sulit dan langkah selanjutnya

Eden Hazard menyelesaikan delapan dribel, empat kali lipat lebih banyak dari pemain di urutan berikutnya.

Kedua tim sama-sama membuat 24 tekel sukses. Herrera dengan enam tekel jadi yang terbanyak di laga itu, diikuti oleh Azpilicueta dengan lima tekel. Tim tamu membuat 16 clearance (dibanding enam dari kami) dan 17 intersep (dibanding 12 dari kami) yang menjadi bukti dari keunggulan pertahanan mereka. Herrera jadi yang terbaik untuk kedua kategori tersebut dengan catatan tiga clearance dan lima intersep.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA