Pratinjau Laga

CPP: Chelsea v Huddersfield - Sejarah


Dengan bantuan sejarawan klub Rick Glanvill dan ahli statistik klub Paul Dutton, kami merinci sejarah kami dengan Huddersfield...


Sejarah Kami

Chelsea hanya kalah sekali dari 16 pertandingan terakhir melawan Huddersfield Town di semua kompetisi, yaitu kekalahan 0-1 di putaran ketiga Piala Liga pada Oktober 1999.

Meskipun The Blues tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan liga terakhir menghadapi the Terriers, hanya satu dari enam pertemuan liga terakhir di Stamford Bridge selama 64 tahun terakhir yang berakhir dengan kemenangan.

Pertandingan pertama kali dimainkan pada bulan Maret 1911, dengan the Pensioners menang 2-0 berkat gol-gol Bob Whittingham dan George Hilsdon.

Kemenangan terbesar Chelsea datang pada bulan April 1948, kekalahan 5-0 ketika Benny Jones mencetak dua gol dan pemain belakang Henry Stewart mencetak gol bunuh diri yang spektakuler (gambar di atas). Para pemain Town yang turun saat itu termasuk pemain internasional Denmark Carl Hansen. 

Kemenangan terakhir the Blues melawan the Terriers di Stamford Bridge adalah 64 tahun yang lalu bulan ini pada musim juara liga pertama kami, 1954/55. Tim asal Yorkshire mencetak gol pertama, tetapi empat gol dalam 22 menit babak kedua dari Eric Parsons, Frankie Blunstone, Roy Bentley, dan Les Stubbs mengubah permainan.

The Blues tidak terkalahkan di kandang dan tandang atas the Terrier sejak tahun 1970-an, dengan kemenangan 3-1 di divisi kedua pada 25 tahun yang lalu, pada 4 Februari 1984, membantu pasukan John Neal mengamankan tiket promosi sebagai juara. Itu menjadi kemenangan kandang terakhir di liga  kami melawan Town.

Satu-satunya pertemuan di Bridge baru-baru ini berakhir dengan hasil imbang 1-1, tetapi itu adalah malam yang emosional bagi pelatih David Wagner dan timnya yang dipastikan lolos dari degradasi dengan persaingan poin yang ketat perjuangan keras. Tonton cuplikan pertandingan itu di sini.


Dalam pertandingan sebelumnya di Stadion John Smith pada laga pertama musim ini, the Blues menang 3-0 berkatgol-gol dari N 'Golo Kante (34), penalti Jorginho (45), dan Pedro (80).


CATATAN THE BLUES

Gol di babak kedua dari Kerry Dixon dan Graham Stuart menghasilkan kemenangan 2-1 atas rival sekota, Arsenal, pada 2 Februari 1991. Itu menjadi satu-satunya kekalahan the Gunners di liga musim tersebut. 

Kemenangan terakhir Town atas kami adalah pada bulan Maret 1963 di Stamford Bridge di Divisi Dua format lama.


Kemenangan liga terbesar di Stamford Bridge untuk setiap tim:

Chelsea 5-0 Huddersfield 02/04/1949
Chelsea 2-4 Huddersfield 17/01/1948



 

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA