Berita

Maurizio Sarri Ungkap Apa yang Bisa Dilakukan untuk Memperbaiki Situasi

Akhir-akhir ini menjadi periode yang penuh ujian namun Maurizio Sarri bertekad untuk “memecahkan masalah kami” dan membantu mengembalikan kepercayaan diri para pemain.

Periode sibuk di bulan Februari ini berlanjut dengan lawatan Malmo ke Stamford Bridge untuk menjalani leg kedua babak 32 besar Liga Europa.

Sarri berbicara di hadapan media di Cobham dan memberikan pendapatkan tentang laga besok serta update cedera pemain. Ia juga menjawab pertanyaan seputar masa depannya, penampilan tim akhir-akhir ini dan apa yang bisa dilakukan untuk mengubah situasi ini.

“Ini tidak mudah karena kami harus bermain setiap tiga hari sekali,” tegasnya.

“Kami tidak punya waktu, tapi kami berusaha memecahkan masalah kami. Kami mencoba berbicara dengan para pemain, menghindari kesalahan-kesalahan dengan (menonton) video.”

“Saya harus berpikir bahwa kami mampu lebih baik lagi, dan dapat segera menjadi lebih baik lagi. Hasil bukanlah segalanya. Di laga sebelumnya, permainan kami lebih baik, terutama di babak pertama.”

“Tapi, kami harus memecahkan sebuah masalah besar karena kami tetap berdiri di sisi lapangan lain selama 75 menit dari 90 menit yang ada. Dan kami tidak bisa mencetak gol. Mereka hanya memainkan 15 atau 16 operan ke kotak penalti kami dan mencetak dua gol.”

“Kami harus memecahkan masalah ini. Mungkin ini soal agresivitas dan determinasi kami di kedua kotak penalti.”

Sarri ditanya tentang apa yang bisa ia lakukan untuk mengubah opini penggemar

“Mudah sekali. Kami harus menang tiga atau empat kali beruntun. Itulah satu-satunya solusi. Saya sangat memahami rasa frustrasi penggemar. Mereka terbiasa menang dan sekarang kami sedang berada dalam masalah. Tidak ada cara lain. Kami hanya perlu tampil baik dan mendapatkan hasil yang baik.”

“Di saat ini sangat sulit membayangkan kami bisa menang tiga atau empat kali beruntun, tapi di sepak bola semuanya bisa terjadi dengan cepat. Pertama-tama, kami membutuhkan penampilan dan hasil yang baik, setelah itu dengan kepercayaan diri yang lebih tinggi, kami bisa melakukan segalanya.”

Sarri mengaku bahwa ini bukanlah masa-masa tersulitnya di bidang sepak bola dan berkata bahwa di liga bawah di Italia jauh lebih sulit. Ia yakin dengan posisinya di klub.

“Saya harus berpikir bahwa saya adalah manajer Chelsea untuk waktu yang lama, jika tidak maka saya tidak bisa bekerja. Saya tidak yakin (apakah demikian) tapi saya harus berpikir seperti itu karena saya harus bekerja dan aku ingin bekerja dengan target jangka panjang.”

Menyusul kesalahan-kesalahan individu yang dilakukan di lapangan, Sarri ditanya apakah ia berniat melakukan perubahan di timnya

“Mungkin, tapi pada saat ini ada banyak pemain yang melakukan kesalahan. Setiap pemain, cepat atau lambat, akan terlibat dalam kesalahan. Kami lebih perlu mengubah mentalitas ketimbang pemain.”

Baca – Toni Rudiger soal bermain untuk manajer dan kepemimpinan di tim

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA