Berita

Pantauan Media: Didier Deschamps Soal Keserbabisaan N’Golo Kante, Mateo Kovacic Ingin Bertahan di Chelsea, dan Eden Hazard di Antara yang Terbaik di Premier League

Dalam tinjauan berita-berita yang berkaitan dengan Chelsea, manajer tim nasional Prancis Didier Deschamps, menggambarkan N’Golo Kante sebagai “gelandang modern”; pembicaraan soal masa depan Mateo Kovacic; kunjungan John Terry ke tim rugby beri dampak positif; dan Eden Hazard ada di jajaran pemain terbaik musim 2018/19.

Berita-berita ini diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Deschamps: Kante “gelandang modern”

Manajer Prancis, Didier Deschamps merasa bahwa N’Golo Kante punya kemampuan untuk bermain di berbagai posisi di lini tengah baik untuk klub maupun negaranya.

Jika di Chelsea, di bawah Maurizio Sarri, N’Golo Kante menjalankan peran yang lebih menyerang, ia masih melanjutkan posisi asalnya, lebih bertahan, di tim nasional.

Goal.com melaporkan bahwa Deschamps tidak mempermasalahkan kemampuan pria 27 tahun itu dalam menjalankan kedua peran tersebut.

“Saya melihat bahwa pelatihnya (Sarri) memilih untuk melihatnya di posisi yang lebih ofensif karena dia punya pemain, Jorginho, yang bermain di posisinya namun agak ke belakang,” ujar mantan pemain Chelsea di Laureus World Sports Awards di Monaco.

“N’Golo Kante mampu bermain di beberapa posisi. Dia pemain modern, gelandang modern.”

“Ketika bersama saya di tim nasional Prancis, dia sangat penting di posisi belakang. Dia sangat penting ketika bertahan dan dalam organisasi permainan.”

“Setiap pelatih punya formasinya sendiri-sendiri, visi yang berbeda tapi saya tidak khawatir dengan itu. Malah lebih baik melihat pemain serbabisa dan dapat bermain di berbagai formasi atau posisi.”

Kovacic berniat bertahan di Chelsea

The Sun melaporkan bahwa Mateo Kovacic berniat memperpanjang masa bermainnya di London barat seusai masa peminjamannya berakhir akhir musim ini.

Kovacic merupakan pemain yang dipinjam dari Real Madrid dan dilaporkan bahwa ia sudah memberi tahu klub Spanyol tersebut jika ia ingin tetap tinggal di Chelsea jika diperkenankan.

Gelandang ini tampil 34 kali di semua kompetisi musim ini.

John Terry bawa dampak positif kepada tim rugby Inggris

Bintang rugby Inggris, Jonny May berbicara kepada Sky Sports bahwa John Terry, yang berkunjung ke sesi latihan tim pada Selasa, telah memberikan kesan luar biasa pada tim. Ia juga sempat berbicara kepada tim yang akan menghadapi laga penting kontra Wales di ajang Six Nations.

“Beruntung, kami kedatangan tamu brilian yang memberi kami advis dan tentunya luar biasa bisa kedatangan seseorang sekaliber John,” jelas May seusai bertemu dengan Terry di Pennyhill Park.

“Kami mendapat pengetahuan mendalam tentang kariernya dan apa manfaat yang ia dapatkan. Dia adalah seorang pemenang dan seorang juara, jadi menjadi sesuatu yang hebat bisa mendengar pemikirannya.”

“(Ucapannya) cukup menenangkan dalam beberapa cara karena banyak hal yang ia katakan berhubungan dengan kami dalam hal tetap tinggal seusai latihan, bekerja keras, fokus pada pemulihan dan menjadi tim yang kompak.”

“Saya rasa kami ada di jalur yang benar tapi bagus bisa terus mendengar hal-hal seperti ini dan berusaha untuk jadi lebih baik lagi.”

Hazard di antara yang terbaik di Premier League

Eden Hazard terpilih sebagai salah satu dari 10 pemain terbaik Premier League musim ini oleh situs web Football365.

Hazard, yang beberapa kali menciptakan momen sensasional di musim ini, ada di urutan kedua di bawah pemain Liverpool, Virgil van Dijk.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA