Berita

Pantauan Media: Cesc Fabregas Masih Yakin Dengan the Blues, Manajer Malmo Paham Situasi Sarri, Chelsea Dihubungkan dengan Putra Lilian Thuram

Dalam pantauan berita-berita yang terkait dengan Chelsea edisi kali ini mantan pemain the Blues Cesc Fabregas yakin Chelsea bisa memenangi gelar tahun ini; manajer Malmo Uwe Rosler bersimpati dengan kondisi sulit yang dialami Maurizio Sarri saat ini; dan Chelsea dihubung-hubungkan dengan kepindahan putra eks pemain internasional Prancis, Lilian Thuram.

Berita-berita ini diambil dari media eksternal yang tidak mewakili pandangan maupun posisi Chelsea Football Club.

Fabregas yakin Chelsea akan bangkit

Dalam sebuah wawancara dengan CNN Sport, Cesc Fabregas mendukung Chelsea untuk bangkit dari rentetan mengecewakan dan kembali bersaing dalam perburuan trofi musim ini.

Gelandang asal Spanyol, yang pindah ke Monaco pada Januari lalu, berkata bahwa ia terkejut dengan serangkaian kekalahan telak, di Bournemouth dan Manchester City, namun amat yakin bahwa kita akan bisa memenangi trofi musim ini.

“Hal seperti ini bisa terjadi,” kata Fabregas. “Ini sangat disayangkan karena sulit untuk mengalami kekalahan 4-0, kekalahan 6-0.”

“Ini mengejutkanku karena aku tak pernah mengalami yang seperti itu di sepanjang karierku selama lima tahun di Chelsea. Ini tim yang bagus, dan aku percaya pada mereka.”

“Aku yakin mereka masih akan bisa memenangi titel tahun ini. Aku yakin 100 persen. Mereka hanya perlu menyelesaikannya bersama-sama karena sekarang adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Tidak ada hilang.”

“Mereka masih bisa berjuang untuk meraih banyak hal dan memastikan agar mereka tidak menyesal nanti.”

Rosler mengerti posisi Sarri

Press Association melaporkan bahwa bos Malmo, Uwe Rosler bersimpati dengan kondisi sulit yang sedang dialami Maurizio Sarri. Tapi, ia ingin agar timnya menambah luka kami di Stamford Bridge dalam laga Liga Europa dini hari nanti.

Tekanan semakin dirasakan oleh si pria Italia usai tersingkirnya kami dari FA Cup pekan ini dan Rosler berkata bahwa ia sepenuhnya mengerti situasi ini.

“Di klub seperti Chelsea, tekanan itu selalu ada. Semua soal hasil,” kata mantan manajer Brentford dan Leeds United.

“Dia harus hidup dengan tekanan, seperti yang kita semua alami. Bukan besok, tapi secara umum, saya harap dia bisa melalui periode sulit ini dan terus lanjut.”

Malmo harus mencetak setidaknya dua gol di Stamford Bridge untuk menjaga peluang lolos ke babak berikutnya setelah kalah 2-1 dari the Blues di leg pertama di Swedia, meski demikian Rosler yakin timnya bisa membalikkan situasi di London.

“Gol (di leg pertama) membuat laga ini sangat menarik bagi kami. Saya tahu kami harus mencetak gol, tapi kami bisa. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi,” imbuh si pria Jerman.

“Mereka berfokus pada kami. Tidak masalah siapa yang menjadi starter bagi mereka besok. Kami punya rencana.”

“Sangat sulit (tapi) masih mungkin mendapatkan hasil positif besok.”

Thuram muda disebut-sebut sebagai target transfer

Daily Mail melaporkan bahwa Chelsea, Liverpool, dan Juventus mengamati gelandang 17 tahun bernama Khephren Thuram, yang hingga kini belum menandatangani kontrak profesional dengan Monaco.

Putra juara Piala Dunia bersama Prancis, Lilian Thuram adalah salah stu pemain termahal di akademi Monaco namun ia bisa pindah musim panas ini setelah menolak tawaran kontrak dari klub yang berkompetisi di Ligue 1 itu.

Thuram tampil di lapangan latihan kami di Cobham Selasa lalu dan mencetak gol lewat sebuah tendangan jarak jauh. Di laga itu, Monaco takluk 3-1 di tangan Chelsea yang memainkan laga playoff UEFA Youth League.

Bale disebut-sebut akan pindah ke Chelsea

The Sun mengabarkan bahwa Real Madrid ingin menjual Gareth Bale musim panas ini dan Chelsea sepertinya akan menjadi destinasi pemain sayap internasional Wales itu.

Manchester United juga dilaporkan tertarik dengan eks pemain Tottenham Hotspur yang pindah ke Spanyol pada 2013.

Morata pernah membuat perjanjian untuk pindah ke Atletico

Alvaro Morata mengungkap bahwa dulu ia pernah berjanji kepada Diego Simeone untuk bergabung dengan Atletico Madrid, bahkan sebelum direkrut Chelsea pada 2017.

Berbicara pada koran olah raga Spanyo, AS, si striker mengungkap ketertarikannya untuk kembali ke klub masa kecilnya itu.

“Kalau boleh jujur, kontak pertama terjadi tiga setengah tahun lalu,” ungkap Morata di Spanyol.

“Aku berjanji bahwa aku akan datang segera setelah kesempatan itu ada. Sebelumnya tidak mungkin tapi ini bukan bergantung padaku.”

“Akhirnya, kutepati janjiku, dan sekarang aku ada di sini. Setidaknya inilah saat yang kujanjikan pada Simeone!”

Cech siap melatih?

The Sun mengangkat berita ketika Petr Cech datang ke Cobham pada Selasa waktu setempat untuk menyaksikan tim Under-19 mengalahkan Monaco di UEFA Youth League.

Koran tersebut memberi kesan bahwa setelah mengumumkan keputusannya untuk pensiun di akhir musim ini, kiper asal Republik Ceko itu dilaporkan akan kembali ke Chelsea sebagai pelatih.

Dikatakan bahwa Cech “dilaporkan telah dijanjikan pekerjaan di klub lamanya.”

Legenda Chelsea, John Terry dan mantan asisten pelatih, Steve Holland juga datang di laga itu, di mana the Blues menang 3-1 dan lolos ke babak berikutnya.

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA