Pratinjau Laga

CPP: Chelsea vs Malmo - Poin

The Blues masih unggul di laga fase gugur Liga Europa yang akan digelar dini hari nanti berkat kemenangan 2-1 di Swedia tujuh hari lalu. Sejarawan klub, Rick Glanvill dan ahli statistik klub, Paul Dutton mengulas laga penentu kami di babak 32 besar ini…

Poin-poin penting

Laga ini menjadi awal dari rentetan tiga laga penting, yang semuanya digelar di London. Cesar Azpilicueta bahkan menyebutnya sebagai “semusim penuh”. Untuk mengawali pratinjau ini, tim berniat memperbesar keunggulan yang diperoleh di stadion Malmo, stadion ke-211 yang pernah disambangi Chelsea sejak 1905.

Tim asal Swedia, yang dikenal dengan sebutan di Blae (the Blues), adalah klub ke-81 yang pernah kami hadapi di kompetisi Eropa.

Setelah tergelincir dari empat besar Premier League, laga ini menjadi semakin penting, yang mana menjanjikan satu tempat di Liga Champions sebagai ganjarannya, sepadan dengan statusnya sebagai trofi terberat UEFA.


Kami kerap menampilkan yang terbaik ketika tidak sedang diperhitungkan oleh banyak orang. Full-back klub Swedia, Andreas Vindheim juga mengiyakannya dengan berkata bahwa the Blues kurang percaya diri dan jarang mencetak gol. Namun demikian, Chelsea akan bertekad untuk melanjutkan kiprahnya di kompetisi Eropa ini, hingga ke final nanti, di Baku.

Ketika menang di leg pertama, Chelsea selalu lolos ke babak berikutnya di kompetisi Eropa.

photo of Statistik Kunci Statistik Kunci

Kemenangan di Scandinavia, meski tidak semudah yang diperkirakan, menghadirkan gol dan pertama Chelsea sejak pergantian tahun. Hal ini memastikan bahwa the Londoners berpeluang mencatatkan 10 laga tak terkalahkan di Liga Europa, yang sembilan di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Dua gol untuk pasukan Maurizio Sarri dini hari nanti akan membuat tugas Malmo menjadi sangat sulit, namun inefisiensi kami dalam mengonversi peluang di musim ini kembali terlihat Selasa lalu. Di kompetisi ini, Chelsea selalu menang di enam laga kandang, mencetak gol setidaknya di tiga dari lima laga.

Jika Chelsea menelan kekalahan 0-2 dari tim tamu di ajang FA Cup, laga setelah leg pertama pekan lalu, Malmo membawa bekal kemenangan setelah susah payah mengalahkan klub level kedua, Degerfors 3-2 di fase gugur kompetisi domestik mereka. “Kami tidak cukup baik hari ini,” aku manajer mereka, Uwe Rosler. “Pikiran saya sudah tertuju pada laga Kamis nanti.”

Liga Swedia baru akan dimulai pada 31 Maret dan tim Rosler dengan cepat keluar dari kekalahan di leg pertama. Mungkin mengingat bahwa mereka masih berada di masa pramusim maka mungkin mereka akan kekelahan di fase akhir pertandingan nanti.

Sepertinya mereka akan menumpuk pemain di wilayah pertahanan mereka lagi dengan harapan the Londoners melakukan kesalahan untuk diserang balik dan bisa mencetak dua gol yang mereka butuhkan yang lolos ke babak 16 besar.

Menyusul kemenangan di Swedia pekan lalu, posisi Chelsea di peringkat koefisien UEFA terbaru naik ke peringkat 17, di atas Zenit.

- Baca: Catatan Pra Pertandingan: Angka 
 

Diperbarui pada 15 Februari 2019. *Liga musim 2018

Apabila hingga menit ke-90 skor adalah 2-1 untuk keunggulan Malmo, maka akan dimainkan babak tambahan dan, jika perlu, adu penalti. Selain skor tersebut, laga akan berakhir setelah waktu normal usai.

Chelsea selalu memenangi dua adu penalti terakhir sedangkan Malmo kalah dua kali dan menang sekali adu tos-tosan selama tujuh setengah tahun terakhir.


KEMUNGKINAN TERBAIK YANG BISA TERJADI BESOK SUBUH…

Maju ke babak 16 besar.

Top skor Liga Europa

Munas Dabbur (Salzburg)  6
Olivier Giroud (Chelsea)  5
Wissam Ben Yedder (Sevilla)  5
Luka Jovic (Frankfurt)  5

KABAR LAINNYA DARI CHELSEA